Kebun Raya Puncak DPLH Berbenah, Galang ki Dana Bantuan Pihak Swasta

07 April 2021 12:47
Kebun Raya Puncak DPLH Berbenah, Galang ki Dana Bantuan Pihak Swasta
Kebun Raya Pucak DPLH Berbenah, Dana Bantuan Pihak Swasta
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sejak Kebun Raya Pucak Maros menjadi bagian UPT dari Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Provinsi Sulawesi Selatan terus melakukan pembenahan untuk merubah wajah KRP menjadi lebih menarik dan tertata rapi.

Kebun Raya Pucak bisa menjadi lokasi berolahraga jogging dan bersepeda dengan menggunakan fasilitas jalan lingkar KRP yang sudah selesai dikerjakan yang bisa menjadi tempat untuk berbagai kepentingan seperti tempat penelitian, melihat berbagai tanaman lokal Sulsel yang hampir punah, dapat menjadi tempat wisata.

“Kita berharap tahun ini KRP Maros sudah dapat menjadi salah satu tempat yang bisa dikunjungi masyarakat dekat dari Makassar dan Maros hanya dapat ditempuh hanya dalam waktu tempuh sekitar 45 menit saja,” ucapnya.

“KRP DPLH dibawah kendali kepala UPT Pucak DR. Dina terus melakukan pembenahan mendapat appresiasi dari Kadis DPLH Sulsel. Apa yang dikerja KRP itu sudah mulai nampak karena ada target kinerja, ada staf yang solid, ada inovasi- termasuk upaya mencari bantuan pembiayaan dari pihak swasta, walaupun jumlahnya kecil tapi karena banyak yang memberi sumbangan akhirnya jumlahnya cukup memberi sumberdaya untuk menata KRP secara bertahap, nilai itu sudah mencapai sekitar 500 juta hal ini dilakukan karena pertama kita ingin memberi ruang kepada pihak swasta untuk ikut terlibat dalam pembangunan dan hal ini bisa dilakukan karena ada kepercayaan lalu yang kedua kita memiliki keterbatasan APBD yang dialokasikan- jadi anggaran yang terbatas tidak menghambat KRP untuk berbenah,” kata Hasdullah

“Saya ingin mengucapkan selamat bekerja untuk Kepala UPT beserta staf guna KRP Maros yang lebih maju lagi,” harapnya.

“Harapan lebih lanjut upt pucak dapat mendapat tambahan alokasi dana baik di perubahan apbd 2021 maupun pada apbd pokok 2022,” pungkasnya.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya