HKG Ke 49, Danny : Peran PKK Sukseskan ki Makassar Recover

10 April 2021 20:56
HKG Ke 49, Danny : Peran PKK Sukseskan ki Makassar Recover
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, yang juga pembina TP PKK Kota Makassar menyampaikan peran penting PKK dalam mensukseskan Makassar Recover
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com


BugisPos – Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK ke 49, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, yang juga pembina TP PKK Kota Makassar menyampaikan peran penting PKK dalam mensukseskan Makassar Recover.

“Peran PKK dalam mensukseskan Makassar Recover sangat penting. Karena Ibu atau kader PKK sebagai inti dari keluarga, memiliki kemampuan sebagai partisipasi aktif untuk menyukseskan 100 persen pemeriksaan kesehatan di kota Makassar,” ujarnya, Sabtu (10/04/2021) di Claro Hotel.

Selain sebagai partisipasi aktif, kader PKK juga memiliki kemampuan untuk mengawal dan mengawasi anak-anak untuk tertib protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.

“Tidak lama lagi, akan diterapkan sekolah tatap muka, hal ini tentunya membutuhkan peran dan dukungan ibu yang tak lain adalah kader PKK,” tambahnya.

Danny pun menambahkan meskipun saat ini pandemi telah menurun, diharapkan kader PKK dan masyarakat untuk tidak lengah. “Meskipun pandemi telah menurun, dan kondisi membaik, jangan lengah. Berderet pandemi pandemi baru menanti di hadapan kita. Untuk itu, peran PKK sangat dibutuhkan untuk melahirkan keluarga yang kuat,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Makassar menyampaikan selamat memasuki bulan suci Ramadhan, tetap memperhatikan protokol kesehatan, jaga imunitas tubuh.

Kegiatan HKG ke 49 mengangkat tema Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju, dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ibu Wakil Walikota Makassar, Sekda Kota Makassar, Jajaran Kepala SKPD, anggota DPRD Perempuan Kota Makassar, dan para organisasi wanita.

Sumber : Hidayat


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya