Tauwwa Puluhan Santri dan Santriwati Madrasah Aliyah PP Babul Khaer Diwisuda

10 April 2021 21:40
Tauwwa Puluhan Santri dan Santriwati Madrasah Aliyah PP Babul Khaer Diwisuda
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.- Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Bulukumba Hj.Darmawati, Sabtu (10/4) pagi tadi mewakili Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf, pada wisuda Santri dan Santriwati Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Babul Khaer Angkatan XXXI Tahun Pelajaran 2020/2021.

Pada kegiatan itu, juga hadir Kepala Kemenag Bulukumba H.Muh.Yunus, Ketua Yayasan Babul Khaer KH.Tjamiruddin, Pembina H.Mustari Randa, Kepala Madrasah Aliyah Babul Khaer, para orang tua santri dan undangan lainnya.

Panitia pelaksana melaporkan, untuk tahun pelajaran 2020/2021 jumlah santri dan santriwati yang berhasil menyelesaikan pendidikan sebanyak 79 orang, 43 diantaranya laki laki dan 36 orang perempuan, sekaligus panitia wisuda mengumumkan dua nama Santri dan Satriwati teladan, masing masing Santri Muh.Rayhan Suhdi dan Nurul Afifah Aswar.

Dan yang mengikuti wisuda pada hari ini, sebanyak 72 orang, 7 orang diantaranya sedang ada mengikuti seleksi Calon Bintara Polri, dan ada pula yang dinyatakan lulus melalui jalur bebas test di beberapa Perguruan Tinggi di Makassar.

Dan sebelum prosesi wisuda, didahului dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh salah seorang santri, kemudian Lagu Indonesia Raya dan Mars Babul Khaer.

Pada kesempatan itu, Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati menyampaikan selamat kepada para Santri dan Santriwati atas berhasilnya menyelesaikan pendidikan di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Babul Khaer.

” Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba turut bersyukur dan merasakan kebahagiaan, selamat kepada anak anakku, termasuk para orang tua, semoga anak anak kita bisa lebih sukses lagi pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” kata Bupati melalui Hj.Darmawati.

Disampaikan pula meskipun ditengah pandemi covid 19, dan ditengah keterbatasan dalam proses belajar mengajar, santri dan santriwati Madrasah Aliyah PP Babul Khaer, masih bisa menyelesaikan pendidikannya dengan baik dan seperti disaksikan hari ini, 79 Santri dan Santriwati berhasil diwisuda.

” Kepada para tenaga pendidik, pembina Pondok Pesantren ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba menyampaikan terima kasih atas keikhlasan dan kesungguhannya membimbing para Santri dan Santriwati, sehingga mereka bisa menamatkan pendidikannya di Pondok Pesantren ini,” kata Bupati yang disampaikan Hj.Darmawati.

Bupati juga menitip pesan kepada wisudawan, dalam meraih masa depanmu, sangat tergantung pada upaya dan semangat untuk terus menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi.

Pada kesempatan itu, Kepala Kemenag Bulukumba H.Muh.Yunus turut memberikan sambutan yang intinya mengapresiasi kegiatan wisuda Santri dan Santriwati.
” Saya berharap anak anakku tidak cepat berpuas diri setelah tamat di Pondok Pesantren Babul Khaer, jangan berhenti belajar,” pesan Kepala Kemenag.

Demikian pula Ketua Yayasan Pondok Pesantren Babul Khaer KH.Tjamiruddin, dihadapan wisudawan dan para orang tua wisudawan, mengaku amat bahagia, setelah melihat Santri dan Santriwati mengikuti proses wisuda oleh Bupati Bulukumba diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakan dan SDM.

” Saya Doakan semoga anak anakku yang diwisuda hari ini menjadi alumni terbaik dan kelak mengharumkan nama Pesantren Babul Khaer. Jaga nama baik Almamatermu di manapun kalian berada dan jangan lupakan amamatermu, gurumu dan pembina, Ustadz dan Ustadazahmu, utamanya orang tuamu,” pesan KH.Tjamiruddin. -Suaedy.-


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya