Dinsos Sulsel Bawa ki Tauwwa Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Wajo

12 April 2021 21:25
Dinsos Sulsel Bawa ki Tauwwa Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Wajo
Dinas Sosial Kabupaten Wajo pun telah turun menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Bencana angin puting beliung yang melanda di Dusun Salotenga, Desa Pallimae, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo menyebabkan puluhan rumah rusak, Sabtu (10/4/2021).

Hujan yang disertai angin puting beliung yang mengkibatkan 37 unit rumah panggung warga mengalami kerusakan, yakni 1 unit rumah panggung rusak berat, 5 unit rumah rusak sedang dan 31 unit rumah rusak ringan. Serta 1 unit kendaraan roda empat dan 3 unit kendaraan roda dua yang rusak akibat tertimpah rumah.

Saat ini, warga yang menjadi korban rumahnya yang rusak sementara menumpang di kediaman keluarganya.

Dinas Sosial Kabupaten Wajo pun telah turun menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak.

Sementara itu, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan pun akan turut turun untuk menyalurkan bantuan kepada para korban.

Rencananya bantuan tersebut berupa terpal, matras, selimut, makanan anak, tenda gulung, kasur, peralatan makan serta peralatan dapur.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, “Tim Dinas Sosial, BPBD Provinsi dan Kabupaten Wajo telah berkoordinasi bersama dan mengirimkan bantuan,” ujarnya.

Ia pun berharap, dukungan para stakeholder untuk bersama membantu masyarakat yang terkena musibah. Terlebih musibah di kondisi cuaca yang masih musim penghujan ini.

Tak lupa pula, dirinya berterima kasih, atas kerjasama dari pihak Desa Pallimae, Kec Sabbangparu bersama Tim Tagana, TRC BPBD, PMI, Damkar dan Penyelamatan dalam assessment dan penyerahan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak.

Editor : Syahrul


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya