Kawasan Industri Takalar Serap Ribuan Tenaga Kerja, Kadis PLH Minta ki Berdayakan Pekerja Lokal

13 April 2021 11:59
Kawasan Industri Takalar Serap Ribuan Tenaga Kerja, Kadis PLH Minta ki Berdayakan Pekerja Lokal
Kadis PLH Sulsel Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Proyek Strategis Nasional Kawasan Industri Takalar (KITA) dalam pelaksanaan pembangunannya akan menyerap ribuan tenaga kerja meliputi tenaga kerja kasar sampai tenaga kerja profesional.

Hal itu terungkap dalam rapat komisi pembahasan amdal KITA yang disampaikan dan dipaparkan oleh PT. Kawasan Berikat Nusantara (persero) dan konsultan penyusun amdal dari Puslitbang UNHAS dalam rapat komisi penilai amdal yang berlansung di ruang rapat dplh kantor gubernur Sulsel pada hari Senin (12/04/2021)

Dalam kesempatan itu Kadis PLH Sulsel Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si memberi penekanan berupa rekomendasi dan permintaan kepada pemrakarsa agar kebutuhan tenaga kerja dalam pelaksanaan PSN KITA kiranya merekrut tenaga kerja lokal baik pekerja kasar maupun yang profesional sehingga keberadaan proyek KITA dapat membuka lapangan kerja yang luas bagi masyarakat Takalar khususnya dan Sulsel pada umumnya.

Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja profesional kita menyarankan agar pemerintah daerah dapat membantu calon tenaga kerja dimaksud untuk mengikuti pendidikan vokasi kerjasama dengan Universitas Hasanuddin dan lembaga pendidikan lainnya.

“Jadi kami menekankan agar mengutamakan para tenaga kerja lokal di Takalar. Baik itu tenaga kerja kasar maupun profesional,” jelas Kadis PLH ketika dihubungi BugisPos, Selasa (13/4/2021).

“Pelaksanaan proyek strategis nasional kawasan industri takalar tersebut di rencanakan mulai dilaksanakan pembangunan fisiknya tahun 2022, tahun ini segala hal yang berkaitan dengan perizinan akan diusahakan dapat diselesaikan,” lanjutnya

“Kebutuhan tenaga keja terungkap lebih dari 300 ribu orang,” tutupnya ketika ditanyakan jumlah tenaga kerja yang akan diserap.

Pemrakarsa dari PT. KBN (Persero) dalam rapat tersebut menyambut baik rekomendasi untuk merekrut tenaga kerja lokal sebagaimana rekomendasi yang tercantum pada dokumen izin lingkungan yang diterbitkan.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya