Film Jejak Langkah Dua Ulama, Tayang mi di Makassar

19 April 2021 16:16
Film Jejak Langkah Dua Ulama, Tayang mi di Makassar
Film Jejak Langkah Dua Ulama tayang perdana di Kota Makassar. Film bergenre religi yang diinisiasi oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Pondok Pesantren Tebuireng, dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan (Sulsel) di bioskop CGV
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Film Jejak Langkah Dua Ulama tayang perdana di Kota Makassar. Film bergenre religi yang diinisiasi oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Pondok Pesantren Tebuireng, dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan (Sulsel) di bioskop CGV Panakkukang, sejak Sabtu (17/4).

Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel selaku penanggunjawab, Abd. Haris Zainuddin menjelaskan bahwa pemutaran film Jejak Langkah Dua Ulama adalah yang pertama kali di Makassar dan dihelat secara khusus.

“Sebenarnya penayangannya telah kita rencanakan tahun 2020, namun karena pandemi Covid-19 tertunda dan alhamdulillah terlaksana hari ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata Haris, Senin (19/4).

Haris menambahkan, tiket film dapat diperoleh dengan menghubungi langsung pihaknya atau dengan datang langsung di studio CGV Panakukang Makassar.

Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel, K.H. Mustari Bosra menyambut baik film jejak langkah. Baginya, film tersebut wajib disaksikan warga Persyarikatan karena sarat sejarah dan pelajaran.

“Saya sudah dua kali nonton film ini dan tetap menarik, olehnya saya mengajak kepada seluruh warga Persyarikatan dan warga Nahdliyin untuk juga menyaksikan film sarat nilai ini,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Elly Oschar mengimbau seluruh kader dan simpatisan Muhammadiyah agar meramaikan film yang sarat sejarah dan gagasan tersebut.

“K.H. Ahmad Dahlan dan K.H. Hasyim Asy’ari sebagaimana digambarkan di film ini adalah seorang ulama yang perjuangannya dilakukan sejak usia muda, ini menjadi spirit juga untuk kita semua,” tuturnya.

Dalam pemutaran film tersebut, turut hadir juga Wakil Ketua Nahdlatul Ulama Sulsel, dr. Fadli Ananda.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya