HTTP Status[404] Errno [0]

Bulan Suci Ramadhan, Kabupaten Jeneponto Rayakan ki Hari Jadi yang ke-158

02 May 2021 04:34
Bulan Suci Ramadhan, Kabupaten Jeneponto Rayakan ki Hari Jadi yang ke-158
Hari jadi yang rutin dihelat setiap 01 Mei tahun ini dilaksanakan lebih sederhana, minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Jeneponto- Hari Ulang Tahun kabupaten Jeneponto jatuh pada 01 Mei dan diperingati secara meriah setiap tahunnya namun untuk tahun ini peringatan tersebut tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi COVID-19

Hari jadi yang rutin dihelat setiap 01 Mei tahun ini dilaksanakan lebih sederhana, minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Prosesi dilakukan dengan membatasi jumlah Undangan dan selebihnya disiarkan secara daring melalui media elektronik.

“Prosesi pelaksanaan hari jadi dilakukan sederhana dan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, untuk Masyarakat dapat menyaksikan melalui media elektronik,” ucap ketua panitia.

Agenda rutin tahunan berupa upacara, pawai, dan lomba tahun ini ditiadakan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Meski digelar dengan lebih sederhana dan minimalis, prosesi hari jadi tetap khusyuk dengan menjaga semangat, gairah, dan kreativitas

“Kesederhanaan serta semangat hari jadi ini harus kita maknai sebagai titik balik kebangkitan kabupaten Jeneponto kearah yang lebih baik dan smart dimasa-masa yang akan datang,” ujar bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya.

Ia juga menghimbau bagi masyarakat yang tidak dapat menghadiri prosesi di sekitar kantor daerah, bisa menontonnya secara virtual di rumah.

Sementara itu, agar lebih menghayati peringatan hari jadi tahun ini yang bertepatan pada bulan Ramadhan panitia menyiapkan buka puasa bersama di rumah jabatan bupati.

ditempat yang sama Plt. Gubernur Sulawesi selatan Andi Sudirman Sulaeman dalam sambutan merasa sangat berbahagia karena hari jadi ke -158 tersebut juga menjadi ajang silaturahim dengan masyarakat jeneponto

“Alhamdulillah hari jadi Jeneponto ke-158 ini menjadi ajang silaturahim dengan bapak ibu sekalian, apalagi dalam suasana bulan suci Ramadhan,” pungkasnya.

Prosesi ditutup dengan launching dan penandatanganan prasasti proyek ta. 2020 serta penyerahan satu unit mobil pemadam kebakaran oleh PT. Bank Sulselbar.

Berdasarkan laporan Panitia, Undangan hanya diperuntukan untuk 200 orang saja dengan rincian pemerintah provinsi Sulsel, DPRD Provinsi Sulsel, Forkopimda, DPRD jeneponto, camat, lurah, kepala desa, perguruan tinggi, dan perwakilan Organisasi kemasyarakatan

260 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya