HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Bulukumba Serahkan ki Rancangan RPJMD

04 May 2021 19:06
Bupati Bulukumba Serahkan ki Rancangan RPJMD
Bupati Bulukumba menyerahkan draft Rancangan RPJMD kepada Wakil Ketua DPRD Bulukumba

BugisPos. – DPRD Kabupaten Bulukumba menggelar rapat Paripurna dengan agenda penyerahan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kab. Bulukumba tahun 2021 – 2026 serta penetapan Panitia Khusus (Pansus) RPJMD Kabupaten Bulukumba, Selasa (4/5) di Ruang Rapat Paripurna kantor DPRD Bulukumba.

Rapar parpurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Bulukumba Hj. Sitti Aminah Syam M.Kes didampingi Wakil Ketua H. Patudangi Aziz S.Sos, dihadiri Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf bersama Wabup H. A. Edy Manaf S.Sos, Forkopimda serta Anggota DPRD Bulukumba.

Sementara itu, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, serta Para Kepala OPD mengikuti Rapat Paripurna secara Virtual.

Wakil Ketua DPRD Hj. Sitti Aminah mengungkapkan, paripurna yang digelar dilakukan berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

Menurutnya, RPJMD merupakan dokumen perencanaan daerah untuk periode 5 tahun, sejak Bupati dan Wakil Bupati dilantik sampai berakhirnya masa jabatan Kepala Daerah.

Dia berharap dalam proses pembahasan RPJMD nantinya, Pansus dapat berkontribusi dengan memberikan masukan serta kritikan.

” Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk dapat memberikan masukan dan kritikan yang bersifat konstruktif, sehingga hasil yang ingin dicapai dapat maksimal untuk pembangunan kabupaten Bulukumba,” harap Hj. Sitti Aminah.

Sementara itu Bupati Bulukumba dalam sambutannya menyampaikan, Penyusunan Rancangan Awal RPJMD, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari tahapan perencanaan daerah yang nantinya masing – masing perangkat daerah akan Menyusun rencana strategis SKPD yang berpedoman pada dokumen RPJMD.

“ Jadi Rancangan Awal RPJMD ini akan dibahas melalui rapat – rapat DPRD melalui Pansus bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba, agar Rancangan RPJMD ini akan lebih baik dan lebih sempurna, serta dapat memenuhi azas legalitas, akuntabilitas, dan proposional sebelum penetapannya,” papar Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengajak untuk senantiasa membangun kebersamaan dan bersinergi dalam mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik kedepan agar akselerasi pembangunan yang lebih maju dan berkualitas dapat terwujud.

“ Dengan niat baik dan menanamkan rasa cinta kepada Bulukumba, maka Insya Allah kita bisa mengawali periode pemerintahan ini dengan berbagai terobosan yang akan memberikan dampak bagi kemaslahatan kabupaten Bulukumba, sehingga kita mampu mengelola potensi yang dimiliki daerah untuk dapat bersaing dan terpandang secara regional maupun nasional,” demikian disampaikan Bupati.(*)

Editor Suaedy

321 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya