DWP Bulukumba Berbagi ki di Panti Asuhan dan Rumah Tahfiz Ar Rasyid

05 May 2021 13:37
DWP Bulukumba Berbagi ki di Panti Asuhan dan Rumah Tahfiz Ar Rasyid
Sekertaris Dharma Wanita Persatuan Bulukumba Ir.Hj.Armiyati HA.Kurniady menyerahkah sembako kepada pengurus Panti Al Jariyah Desa Taccorong
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.- Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan dimanfaatkan banyak kalangan untuk saling berbagi.

Seperti dilakukan Keluarga besar Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Kabupaten Bulukumba, pada Rabu (5/4) mendatangi Panti Asuhan Al Jariyah Desa Taccorong Kecamatan Gantarang dan Rumah Tahfiz di jalan KH.Abd.Karim.

Rombongan DWP ini dipimpin Sekertaris DWP Bulukumba Hj.Armiyati HA.Kurniady dan ikut mendampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati, dan puluhan pengurus DWP.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati yang ikut mendampingi pengurus DWP menyerahkan sembako kepada pengurus Rumah Tahfiz Ar Rasyid

Pembagian sembako berupa Beras, Indomie, Telur, Minyak Goreng, Susu dan cemilan setiap anak, diawali di Panti Asuhan Al Jariyah, diterima Puput salah seorang pembina Panti yang membina kurang lebih 35 orang, termasuk beberapa anak asal dari Kalimantan.

dr.Hj.Aryani Sufardiman, pengurus DWP menyerahkan sembako kepada pengurus Rumah Tahfiz Ar Rasyid Ny.Hj.Subaeda Tjamiruddin

Usai penyerahan di panti ini, rombongan pengurus DWP melanjutkan perjalan menuju Rumah Tahfiz Imam Ar Rasyid di Jalan KH.Abdul Karim, binaan Ketua MUI Bulukumba KH.Tjamiruddin.

A.Aprina Suryani A.Asrar, pengurus DWP menyerahkan sembako kepada pengurus Rumah Tahfiz Ar Rasyid Ust.Abd.Khalik

Setiba di Rumah Tahfiz Ar Rasyid, seluruh rombongan diterima oleh pengelola dan puluhan anak santri.

Seperti sebelumnya, Pengurus DWP Bulukumba juga menyerahkan sembako di tempat itu, diserahkan oleh masing masing Hj.Armiaty HA.Kurniady, dr.Hj.Aryani Sufardiman, Andi Aprina Suryani A.Asrar, Staf Ahli Bupati Hj.Darmawati, SE.

Ketua Dewan Pembina Rumah Tahfiz Ar Rasyid KH.Tjamiruddin menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi apa yang dilakulan Dharma Wanita Persatuan Bulukumba, yang ikut peduli terhadap anak anak panti dan anak anak yang berada di rumah Tahfiz dengan membagikan sembako.

” Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Pengurus DWP Bulukumba yang turun langsung membagikan sembako dan sudah ikut meringankan beban pengelola Rumah Tahfiz ini dimana bantuan seperti memang sangat dibutuhkan oleh anak anak,” ujarnya.

H.Tjamiruddin yang juga Ketua MUI Bulukumba menambahkan, khusus di rumah Tahfiz Ar Rasyid saat ini membina 30 orang anak, termasuk dari Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto dan Sinjai, yang dibina tiga orang Ustadz masing masing Ust.Abd.Khalik yang merupakan Imam Masjid ICDT Bulukumba, Ust.Amrillah dan Ust.Nurhadi Mutawalli.

” Alhamdulillah selama bulan Ramadhan sudah ada anak santri binaan kami yang jadi Iman, termasuk di Masjid Raya, yang sebelumnya mereka mengikuti ujian sebelum turun menjadi Imam,” jelas KH.Tjamiruddin.

Sekertaris DWP Hj.Armiyati HA.Kurniady kepada media ini menjelaskan, kegiatan DWP Berbagi ini, merupakan inisiatif teman teman pengurus yang didukung oleh Penjabat Sekda selaku pembina DWP Ir.Hj.Misbawati A.Wawo dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati.

” Jadi selama bulan suci Ramadhan, Alhamdulillah Pengurus Dharma Wanita Persatuan Bulukumba sudah melakukan berbagai kegiatan sosial, diantaranya pemberian menu makanan sahur kepada tim pengendali banjir, pengajian dan pemberian sembako,” jelas Hj.Armiyati didampingi sejumlah pengurus. – Suaedy.-


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya