Ini mi Prediksi Chelsea vs Real Madrid

05 May 2021 21:08
Ini mi Prediksi Chelsea vs Real Madrid

BugisPos— Raksasa Inggris dan Spanyol Chelsea vs Real Madrid akan bertemu pada
leg kedua babak semifinal Liga Champions 2020/21, Kamis dinihari WITA, 6 Mei 2021.

Kedua tim akan bertemu di Stamford Bridge Stadium, kandang Manchester Chelsea, mulai pukul 03.00 WITA.

Persaingan antara kedua tim masih serba terbuka. Pada pertemuan pertama 27 April kedua tim bermain imbang 1 – 1. Gol Christian Pulisic dibalas Madrid lewat gol Karim Benzema.

Hasil leg pertama itu membuat Chelsea sedikit diuntungkan. Sebab mereka sudah mengantongi gol tandang. Artinya, hasil seri 0-0 sudah cukup untuk meloloskan mereka.

Pemenang di laga ini akan dinantikan oleh Manchester City di babak final. The Citizens lolos setelah kembali menang 2-0 (skor total 4-1) atas PSG dalam pertandingan leg kedua, Rabu dinihari tadi.

Chelsea pernah juara sekali, pada 2012. Sedangkan Real Madrid merupakan tim paling sering juara yakni 13 kali. Terakhir pada 2018.

Di liga domesti, Chelsea saat ini menempati posisi keempat klasemen Liga Inggris. Peluang mereka meraih tiket Liga Champions musim depan cukup besar. Dengan empat laga tersisa mereka sudah unggul tiga poin dari West Ham yang ada di bawahnya.

Real Madrid, yang merupakan juara bertahan Liga Spanyol, saat ini menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 74,..Posisinya sama dengan Barcelona yang ada di bawahnya. Hanya terpaut dua angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Kedua tim tak terkalahkan dalam lima laga di semua kompetisi. Chelsea menang tiga kali, Real Madrid menang dua kali.

Dalam pertemuan kedua tim, sebelum duel leg pertama lalu. Kedua tim pernah bertemu lima kali. Real Madrid dua kali dalam laga pramusim. Sebelum itu, Chelsea menang dua kali di final Winners Cup dan satu laga lain berakhir seri.

Fakta Menarik

Chelsea tak terkalahkan dalam 10 dari 11 laga terakhirnya di Liga Champions. Sedangkan Real Madrid tak terkalahkan dalam 6 laga terakhir kompetisi sama.

Ini menjadi semifinal ke-14 Chelsea di kompetisi Eropa, termasuk di Liga Europa. Rekor mereka adalah 6 kali menang dan 7 kali kalah.

Real Madrid tampil di semifinal untuk ke-14 kalinya, yang merupakan sebuah rekor. Mereka memenangi tiga pertemuan terakhirnya dan kalah dalam lima dari enam partai sebelumnya.

Olivier Giroud menjadi pemain tertajam buat Chelsea di Liga Champions. Pemain Prancis itu sudah mengemas 6 gol, unggul 3 gol dari Timo Werner. Di kubu Madrid, Karim Benzema jua sudah mengemas 6 gol.

Untuk urusan umpan berbuah gol, dua pemain Cheslea, Werner dan Kai Havertz, sama-sama mengemas 2 assist. Di Madrid, Luka Modric mampu mengumpulkan 3 assist.

Thomas Tuchel, manajer Chelsea mengakui partai ini adalah tantangan menjaga intensitas.

” Ini adalah semifinal, tekanan pasti ada. Pertandingan sistem gugur. Jadi untuk bermain dengan tingkat kepercayaan dan kepercayaan diri diperlukan. Jika tidak kami tidak akan punya peluang,” katanya.

Ia mengakui pelajaran utamanya adalah timnya sudah percaya diri.

“Kami sendiri dan kini berada di semifinal. Kami pantas berada di sana dan tampil di level ini. Jika kami dalam kondisi terbaik, pasti bisa meraih kemenangan. Semangat klub ini adalah untuk menang,” lanjut dia.

Sementra itu Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid menegaskan hanya ada satu kata untuk bisa lolos ke semifinal yakni melawan
kekuatan dan kualitas lawan.

“Kami akan melawan dengan kekuatan mereka dan menggunakan senjata kami sendiri. Kami merasa baik. Kami siap, kami tahu apa yang telah membawa kami sejauh ini dan kami akan memberikan segalanya untuk mencapai final,” sebut Zinedine.

Eks gelandang timnas Perancis ini mengakui ini tahun yang sulit. Tetapi baginya Real Madrid telah berjuang untuk melewatinya.

“Ini bulan Mei dan kami memiliki peluang untuk meraih dua trofi. Kami akan memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Bagi Real, absennya sejumlah pilar Chelsea seperti Mateo Kovacic, jadi keuntungan bagi Zidane. Namun Antonio Rudiger yang sempat cedera kemungkinan sudah bisa bermain.

Tapi Real Madrid juga tak akan memainkan Dani Carvajal dan Lucas Vasquez karena cedera. Tapi Raphael Varane, Ferland Mendy, dan Sergio Ramos sudah pulih dari cedera dan disertakan dalam skuad.

Dari kompososi kedua tim di leg kedua, peluang Chelsea dan Real Madrid memiliki peluang sama besar untuk lolos. Tapi tugas Chelsea lebih enteng karena hanya membutuhkan hasil seri 0-0 untuk lolos. Sementara Real Madrid memiliki banyak pemain bagus untuk mencetak gol. Mereka berpotensi untuk bermain habis-habisan menyerang untuk mengejar gol..Itu bisa saja membuat mereka sedikit rentan di lini belakang saat menghadapi serangan balik cepat dari Chelsea.

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; Christensen, Thiago Silva, RĂ¼diger; Azpilicueta, Jorginho, Kante, Chilwell; Pulisic, Werner, Mason Mout.

Real Madrid: Courtois; Valverde, Ramos, Militao, Nacho; Casemiro, Kroos, Modric; Asensio, Benzema, Vinicius.

(asriel)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya