Pesma KH Djamaluddin Unismuh Gelar ki Daurah Tahfizh dan Tadabbur Al-Quran

05 May 2021 04:38
Pesma KH Djamaluddin Unismuh Gelar ki Daurah Tahfizh dan Tadabbur Al-Quran
Daurah Tahfizh dan Tadabbur Alquran diikuti sebanyak 41 orang yang berasal, dari berbagai daerah, Selasa 22 Ramadhan 1442 H.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Pesantren Mahasiswa (Pesma) KH Djamaluddin Amien Unismuh Makassar selama dua pekan di bulan Ramadhan 1442 H, menggelar Daurah Tahfizh Dan Tadabbur Al-Quran. Kegiatan ini diharapkan akan melahirkan generasi gemilang dibawah naungan alquran seiring dengan tema, yang diusung.

Daurah Tahfizh dan Tadabbur Alquran diikuti sebanyak 41 orang yang berasal, dari berbagai daerah, Selasa 22 Ramadhan 1442 H/4 Mei 2021 ditutup oleh Drs H Nurdin Massi atas nama Ketua BPH Unismuh Makassar.

Hadir dalam acara penutupan, Wakil Rektor IV, Drs KH Mewardi Pewangi, Wakil Rektor IV, Dr. H. Muhammad Tahir, Direktur Ma’had Al Birr Unismuh Makassar, KH Lukman Abd Shamad, Lc, Kiayi Pesma KH Djamaluddin Amien, Dr KH Abbas Baco Miro, Lc, M. A, Pengelola Pesma KH Djamaluddin Amien, Sitti Chaerani Djaya, S.Sos, M. Pd, sejumlah dosen serta orang tua santri.

Nurdin Massi yang juga Ketua PDM Makassar telah dipercayakan untuk menutup acara ini mengucapkan selamat kepada peserta daurah tahfizh dan tadabbur alquran karena telah menyelesaikan kegiatan dengan baik.

“Dan kepada orang tua peserta daurah Nurdin Massi mengucapkan terimakasih atas perjuangannya mendorong anak-anaknya untuk ikut program ini,” ucapnya Nurdin Massi.

Selain itu Nurdin juga berterimakasih kepada pengelola Pesma KH, Djamaluddin Amien Unismuh Makassar atas kinerjanya sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik.

Dan berharap Pesma KH Djamaluddin Amien akan terus berinovasi membuat program program yang dapat melahirkan generasi gemilang dibawah naungan Al-Qur’an.

Wakil Rektor IV, Drs KH Mawardi Pewangi, mengatakan Pesma KH Djamaluddin Amien Unismuh Makassar, memiliki sarana dan prasarana yang memadai serta sumber daya manusia yang cukup untuk kegiatan daurah.

“Kedepan Muhammadiyah Boarding School (MBS) maupun mahasiswa kurang bagus bacaan alqurannya diwajibkan mengikuti kegiatan daurah tahfizh dan tadabbur alquran, dosen AIK mulai sekarang mendata mahasiswanya yang bacaan qurannya kurang bagus untuk ikut program daurah”, tambahnya Mawardi Pewangi.

Kiayi Pesma KH Djamaluddin Amien, Dr KH Abbas Baco Miro telah mengantar jalannya prosesi Sima’an alquran kepada Masing-masing tiga lulusan terbaik putra dan putri. Kiayi, Abbas mengatakan berbahagialah orang tua yang memiliki anak penghafal alquran. Karena anak anak penghafal Alquran akan mengantar orang tuanya masuk surga.

Sedangkan Pengelola Pesma KH Djamaluddin Amien, Sitti Chaerani Djaya berharap program daurah tahfidz dan tadabbur alquran akan terus digalakkan tidak, hanya dalam momentum ramadhan tetapi juga bisa di luar ramadhan. Karena itu untuk mendukung program daurah tahfizh meminta dukungan semua pihak terutama rektor dan BPH.

Diakhir acara dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada peserta terbaik tahfidz putra dan putri, tahsin putra dan putri serta peserta terfavorit putri dan putri serta seluruh peserta daurah tahfizh dan tadabbur alquran. (ulla/yahya).

Editor : Syahrul


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya