Matemija, Disaat Pengetatan Mudik, TKA China Mondar-Mandir di Makassar

07 May 2021 23:16
Matemija, Disaat Pengetatan Mudik, TKA China Mondar-Mandir di Makassar
WNA asal China dari Bantaeng sebanyak 20 orang tertangkap kamera pada tanggal 21 April 2021

BugisPos — Untuk memutus meningkatnya kasus Covid 19 di Indonesia, pemerintah melakukan kebijakan pelarangan mudik mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Namun apa lacur, pelarangan mudik ini menjadi tidak efektif ketika pemerintah melakukan pelonggaran terhadap Warga Negara Asing (WNA) asal China di Indonesia.

Seperti yang terlihat di Bandara Udara Hasanuddin pada tanggal 24 April 2021, puluhan tenaga kerja WNA terlihat memasuki memasuki bandara.

Menurut informasi, WNA tersebut datang dari Kendari dan Halmahera untuk menuju Bandara Soekarno Hatta. Sedangkan pada tanggal 21 April 2021 lalu, lebih kurang 20 orang WNA dari Bantaeng terlihat di Bandara Hasanuddin untuk menuju ke Jakarta.

Hal ini dibenarkan pula oleh Kepala Imigrasi Jakarta Romi Yudianto dalam rekaman suara pada video yang diliput salah satu media mengatakan bahwa WNA asal China tiba dari Kendari – Makassar – Jakarta melalui terminal 2 Bandara Soekarno Hatta untuk kembali ke Wuhan, China dan saat ini masih berada di Jakarta.

Seperti diberitakan Tempo.Co sebanyak 171 WNA asal China tiba di Bandara Soekarno Hatta. 171 WNA asal Cina itu mendarat pukul 11.50 menggunakan pesawat Xiamen Air MF855 dari Fozhou pada Kamis siang (6/5/2021) disaat pemerintah melakukan pengetatan mudik menjelang Idul Fitri.

Ardi, Bidang Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Imigrasi Makassar belum memberikan tanggapan terkait hal ini. Pihak BugisPos telah meminta konfirmasi, Jumat (7/5/2021) namun hingga berita ini diterbitkan pertanyaan belum dijawab.


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya