BAZNAS Enrekang Gelar ki Pembinaan Kepada Tenaga Ahli Keagamaan Enrekang

08 May 2021 20:41
BAZNAS Enrekang Gelar ki Pembinaan Kepada Tenaga Ahli Keagamaan Enrekang
Kegiatan ini, dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang, H. Irman, dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

BugisPos — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menggelar, Pembinaan Tenaga Ahli Keagamaan (TAK) se Kabupaten Enrekang di Villa Bambapuang sekaligus bersilaturahmi, Sabtu 8/05/2021.

Kegiatan ini, dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang, H. Irman, dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Enrekang AKBP. DR. Andi Sinjaya. SH.S.ik.MH, Plt Baznas Syawal Sitonda, Ketua MUI Amir Mustafa, para kepala KUA dan Tenaga Ahli Keagamaan sekabupaten Enrekang.

Plt. Baznas Enrekang, H Syawal Sitonda, awal penyampaiannya, memaparkan bahwa berdasarkan Rapat Kerja dan Anggaran Tahunan BAZNAS Kabupaten Enrekang, tentang poin kegiatan yang merujuk pada pelaksanaan pembinaan keagamaan, hal tersebut Baznas Enrekang, menggelar Pembinaan Tenaga Ahli Keagamaan se Kabupaten Enrekang di Villa Bampuang.

Dan kemarin juga, kita sudah melaksanakan pembinaan kepada punyuluh Agama. Dan hari ini pula, kita laksanakan pembinaan terhadap (TAK) atau Tenaga Ahli Keagamaan se Kabupaten Enrekang, “jelas Syawal.

Ditempat itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Enrekang H. Irman, untuk (TAK) jangan cuma membaca 1 mashab, tapi bacalah semua mashab agar sebagai Tenaga Ahli Keagamaan yang memiliki wawasan yang luas walaupun pengamalannya cuma 1 mashab.

Jangan kita sebagai Tenaga Ahli Keagamaan, yang ketika datang di tengah masyarakat, jangan menjadi sok hebat, karena Tenaga Ahli Keagamaan Lah, sebagai penengah ditengah masyarakat jika ada perselisihan. Jadi ketika ada perbedaan pendapat di jamaah, “TAK, Lah yang mempelopori untuk musyawarah yang mana model amalan yang akan digunakan, “ujar H Irman. kemudian-

Dari Kementerian Agama Kabupaten Enrekang, menginginkan kepada Tenaga Ahli Keagamaan, di ibaratkan menjadi kunci inggris, yang memiliki wawasan luas sehingga bisa menjawab semua kebutuhan jamaah, “harapnya.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Enrekang AKBP DR. Andi. Sinjaya.SH.S.ik.MH, menyampaikan sekaitan materi ini, dimana Peranan Kepolisian dalam mendukung Pembinaan Keagamaan di Kabupaten Enrekang.

“Selaku Kapolres Enrekang, mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Enrekang, dalam menjalankan tugas–tugasnya harus bertindak adil, tidak melihat latar belakang agama, suku dan golongan, semua sama dimata hukum”, paparnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga menghimbau untuk terus melakukan komunikasi dan pendekatan kepada seluruh tokoh agama.

tujuannya untuk membangun silaturahmi dan sekaligus memberikan pesan agar ikut serta dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Enrekang, selanjutnya hal ini bisa disampaikan kepada umatnya”, kata dia.

Untuk itu, sebagai umat beragama kita harus selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan harus mempunyai sifat toleransi dalam beragama.

Dan selaku Tenaga Ahli Keagamaan, agar bisa menjalankan fungsi-fungsi, dari pihak kepolisian dimasyarakat, artinya sebagai fungsi pengamanan yang sama. Dan berharap untuk (TAK) ini, agar bisa bersinergi dengan pihak kepolisian, ulas “Kapolres.

laporan : syafar


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya