Bupati Selayar Buka mi Musda Percasi di Warkop Porsa Benteng

08 May 2021 17:25
Bupati Selayar Buka mi Musda Percasi di Warkop Porsa Benteng
Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali saat membuka Musda Percasi Selayar di Warkop Porsa Benteng, Selayar, Jumat (7/5/2021) malam.

BugisPos — Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kepulauan Selayar yang tengah mempersiapkan diri menghadapi pra porda diminta untuk segera membenahi kepengurusan yang sudah berakhir, melalui Musyawarah Daerah (Musda). Hal ini ditegaskan oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali saat membuka Musda Percasi Selayar di Warkop Porsa Benteng, Selayar, Jumat (7/5/2021) malam.

“Untuk memilih ketua tentu melalui musyawah. Mudah-mudahan untuk keberlanjutan kepengurusan Percasi bisa mempertahankan prestasi yang pernah percasi raih. Tentu yang pertama-tama kita benahi adalah kepengurusan itu sendiri sebagai induk dari pada olahraga tersebut, karena kalau kepengurusannya tidak segera dibentuk, tentu persiapan mengikuti pra porda tidak akan maksimal,” kata Basli Ali.

Meskipun merupakan olahraga hobi, naman cabang olahraga catur ini kata Basli Ali merupakan salah satu cabang olah raga yang cukup digandrungi masyarakat bahkan di dunia, yang bisa menghasilkan kalau digeluti dengan baik.

Harapan Bupati Kepulauan Selayar agar prestasi-prestasi yang pernah ditorehkan oleh Percasi Selayar bisa terus ditingkatkan. “Kalau bisa sering-sering dilaksanakan turnamen. Tapi karena pandemi Covid-19 sehingga tidak bisa mengumpulkan orang dalam jumlah banyak. Namun jika dimungkinkan ya kita adakan turnamen mulai dari tingkat level paling bawah baik itu dari sekolah-sekolah untuk mencari bibit dan pembinaan,” ucapnya.

Terkait dengan hal tersebut Dinas Pendidikan dan Olahraga diminta untuk memprogramkan turnamen sekaligus menyiapkan hadiah. Teknisnya diatur apakah dilaksanakan perkecamatan atau langsung di Kabupaten melalui perwakilan-perwakilan per kecamatan.

“Saya kira semua cabang olahraga bisa berkembang kalau diadakan pembinaan,” terangnya.

Orang nomor satu Selayar ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pengurus atas pengabdiannya selama ini yang telah memberikan nama baik untuk Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim saya Bupati Kepulauan Selayar membuka secara resmi Musda Percasi Kabupaten Kepulauan Selayar,” ucapnya Basli Ali.

Selain jajaran pengurus Percasi, dalam pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Koni Selayar Jonny Hidayah. (Diskominfo-SP/Ucok haidir )

Editor : Syahrul


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya