Mabbaraka, Polsek Panakukkang Bersama KBPPP Polri dan FTI UMI Bagikan Sembako Warakauri di Aspol

11 May 2021 02:43
Mabbaraka, Polsek Panakukkang Bersama KBPPP Polri dan FTI UMI Bagikan Sembako Warakauri di Aspol

BugisPos — Polsek Panakukkang , KBPP Polri Sulawesi Selatan dan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar kembali menyalurkan paket sembako bagi Warakauri di beberapa Asrama Polisi di kota makassar, pembagian sembako ini juga diberikan kepada warga kurang mampu kategori lanjut usia (lansia) dan janda polri yang mengalami dampak pandemi COVID-19.

Pembagian sembako itu dilakukan di dua lokasi Asrama Polisi (Aspol) yakni aspol Tello Baru dengan Aspol Panaikang kecamatan Panakukkang Makassar.

Bantuan paket sembako, yang disalurkan kepada Janda-janda polisi yang berdomisili di aspol dan warga kurang mampu berupa kebutuhan bahan pokok, Aksi kemanusian tersebut mulai mulai pada pukul 15:30 hingga 17:30 wita.

Kapolsek Panakukkang Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, dengan adanya kegiatan ini muda-mudahan hubungan silahturahim selalu terjaga dan berjalan baik antara Polri dan masyarakat di kecamatan Panakukkang.

“Alhamdulillah kami dari polsek Panakukkang memiliki rezeki untuk disalurkan ke warakauri jelang hari raya idul fitri. saya berharap bantuan kami ini bisa bernilai ibadah dan tidak memutuskan tali silaturahmi kepada janda-janda polri yang tinggal di aspol.” ungkap Kompol Jamal, senin (10/05/2021).

Selain itu, ketua KBPPP Sulawesi Selatan yang turut hadir dalam penyerahan bantuan sembako tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan FTI UMI yang hingga saat masih memerhatikan para janda janda polri yang mendiami Asrama polisi.

“saya selaku ketua KBPPP mengucapkan terima kasih banyak kepada Polsek panakukkang dan FTI UMI karena telah membantu warakauri. Memberi itu bukan karena punya banyak harta, tetapi kami tau persis rasanya kekurangan, semoga bermanfaat dan bisa mengurangi beban bapak ibu di saat kondisi daerah kita sedang siaga menghadapi wabah virus Corona dan menjelang hari raya Idhul Fitri.” kata, Ilham Arif Sirajuddin mantan Walikota Makassar dua periode tersebut

Ilham menambahkan, ditengah pandemic virus COVID-19 ini para ibu-ibu atau warakauri lebih rentan terjangkit ketimbang para ibu-ibu muda, karena sistim imun atau kekebalan sudah lemah. Dengan begitu, ia berharap agar selalu menggunakan masker serta berdiam diri di rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat perlu.

“Serta menjaga jarak (physical distancing) saat berkomunikasi dengan orang lain dan jangan lupa mencuci tangan apabila selesai melakukan aktifitas sebagai salah satu cara menghindari terjangkit dari COVI- 19,” ujarnya.

Sementara itu Dekan FTI UMI Zakir Sabara HW mengatakan, kebersamaan antara Polsek dan Koramil Panakukang adalah kegiatan rutin setiap tahun dilakukan, tahun ini kami mencoba fokus untuk warakawuri di asrama polisi yang ada di wilayah kecamatan Panakukang (*)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya