Paressai, 63 Warga Desa Tungke Bengo Dana PKH Dipotong

11 May 2021 13:39
Paressai, 63 Warga Desa Tungke Bengo Dana PKH Dipotong

BugisPos – Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Tungke, Kecamatan Bengo mengalami polemik serta sarat penyelewengan, pasalnya dana bantuan tersebut jumlahnya terpotong dari nilai yang seharusnya warga terima.

Menurut seorang penerima bantuan LSN yang dihubungi BugisPos.Com menyatakan bahwa dana yang dia terima seharusnya Rp.1.515.000 dipotong Rp500.000 jadi bersih dia terima Rp.1.015.000.

” Ada ratusan penerima bantuan di wilayah sini, namun yang bermasalah sebanyak 63 orang dengan nilai yang bervariasi,” ungkap LSN

Sementara itu Pendamping PKH Kecamatan Bengo Ikhsar yang dikonfirmasi pun membenarkan kejadian tersebut, katanya lagi kejadian ini bisa dibilang ada kesengajaan yang dilakukan oknum penyalur bantuan tersebut, karena jadwalnya penarikan bersamaan dengan nilai yang diterima warga dengan terpotongnya dana. Namun kata Iksar bahwa dana tersebut akan dikembalikan, terangnya.

Perangkat Desa Tungke Agung yang dihubungi tidak menampik adanya dana yang terpotong, dari 170 orang yang yang terdaftar penerima bantuan sebanyan 63 orang dananya terpotong.

Katanya lagi bahwa dana tersebut sudah akan dikembalikan, ditanya kapan waktunya? dia belum memastikan. Dan dia menyerahkan kewenangan tersebut kependamping PKH Iksar.

Alasan Agung terkait dana terpotong karena seringnya kartu warga digesek untuk cek kuota, karena terkadang dana masyarakat sudah mau diserahkan belum masuk, malah biasa dana tersebut tertukar antara dana PKH dan BPNT,jelasnya.

Sumber : Sadli


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya