Jelang Lebaran, Kapolsek Himbau ki Waspada Pencurian dan kebakaran

12 May 2021 19:45
Jelang Lebaran, Kapolsek Himbau ki Waspada Pencurian dan kebakaran

BUGISPOS.COM, WAJO – Kapolsek Tempe Polres Wajo mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap Barang bawaannya dan Pedagang waspada terhadap jualan yang muda terbakar agar dapat diperhatikan saat sebelum menutup tokonya dan arus pendek lainnya selama menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

Hal itu diungkapkan oleh AKBP Abd Rahman selaku Kepala Kepolisian Sektor Tempe yang mengatakan bahwa masyarakat harus mengantisipasi terkait hal tersebut.

“Antisipasi kepada masyarakat jangan sampai terlena, menjadi korban hal hal tersebut,” ujarnya. Rabu (12/5/2021)

Ia menjelaskan bahwa saat menjelang Idul Fitri sering sekali adanya kasus kriminalitas yang meningkat dan sering terjadi kebakaran di pasar.

Ancaman kriminalitas itu harus menjadi perhatian bagi masyarakat agar menjaga barang bawaan terutama uang, perhiasan maupun Pedagang.
Karena agar tidak terjadinya pencurian
Jelang Lebaran, Pedagang dan pengunjung Diimbau Waspada Pencurian dan barang jualan yang muda terbakar agar diperhatikan dipasar
Kapolsek besama anggota blusukan ke pasar pasar di kecamatan Tempe dan mendatangi pedagang untuk mengingatkan agar pedagang mematuhi protokol kesehatan serta mengimbau waspada terjadinya pencurian, sambungan arus pendek, perhatikan barang yg mudah terbakar, kendaraan dan pintu toko diperhatikan pada saat mau ditutup.

AKP. Rahman mengatakan imbauan antisipasi pencurian dan kebakaran yang menyasar pedagang di pasar pasar seperti pedagang pakaian, pedagang plastik. Selain itu, pedagang juga diminta untuk selalu menaati protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Rencananya, imbauan akan terus dilakukan karena mendekati lebaran.

Selain itu juga , “Kami juga senantiasa menghimbau pedagang dan pengunjung pasar agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19”, tutup Kapolsek.


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya