Normalisasi Sungai di Pitumpanua dan Keera Terealisasi, Warga berterima Kasih ki ke AIA

12 May 2021 19:29
Normalisasi Sungai di Pitumpanua dan Keera Terealisasi, Warga berterima Kasih ki ke AIA
Pasalnya, pemukiman mereka yang terancam abrasi kini sudah terealisasikan berkat aspirasi Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).

BUGISPOS.COM, WAJO – Rasa cemas warga Kecamatan Pitumpanua dan Keera yang bermukim di sekitar bantaran Sungai Siwa, Sungai Bulete dan Sungai Awo kini bernafas lega.

Pasalnya, pemukiman mereka yang terancam abrasi kini sudah terealisasikan berkat aspirasi Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).

Hal tersebut setelah 9 September 2020, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang turun langsung survey lokasi dan di dampingi langsung Staf Tenaga Ahli Dapil Andi Iwan Aras, Sultan Tajang. Hadir pula mantan Camat Pitumpanua Hj Nisrina, Anggota DPRD Wajo, Dapil Pitumpanua Keera dan tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Pitumpanua dan Keera.

Dalam survey tersebut rombongan bersangkutan mendatangi langsung beberapa lokasi sungai yang ada di Kabupaten Wajo diantaranya, Sungai Siwa, Sungai Bulete dan Sungai Awo.

Sultan Tajang yang dihubungi, menyampaikan rasa syukur, karena aspirasi masyarakat yang ada dibantaran sungai berhasil diperjuangkan Andi Iwan Aras.

“Alhamdulillah, usulan normalisasi sungai sudah terealisasi. Semoga ini sudah bisa mengobati kecemasan masyarakat yang selama ini terus dikeluhkan,” kata Icul sapaan akrabnya.

Terpisah, Andi Iwan Aras, dihubungi via telpon mengatakan, realisasi normalisasi sungai di Kacamatan Pitumpanua dan Keera ini adalah berkah bulan suci Ramadan untuk masyarakat Kabupaten Wajo khususnya masyarakat yang bermukim di bantaran Sungai Siwa dan Sungai Awo.”Antisipasi kepada masyarakat jangan sampai terlena, menjadi korban hal hal tersebut,” ujarnya. Rabu (12/5/2021)

Bahkan keluhan tersebut kata dia, sering disampaikan langsung masyarakat setempat, akan kondisi sungai yang mengancam pemukiman mereka untuk segera mendapat perhatian dan direalisasikan.

“Dan Alhamdulillah apa yang kita perjuangkan ini sudah bisa terlaksana. Saya berharap pekerjaan normalisasi dan penguatan tebing sungai tersebut berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala. Agar rumah penduduk segera terselamatkan dan mampu menjadi pengendali banjir atas luapan air sungai tersebut,” ungkap AIA akronim nama Ketua Gerindra Sulsel ini.

Legislator senayan yang merupakan putra daerah Wajo ini, juga meminta kepada Balai terkait agar mengakomodir tenaga kerja lokal sepenuhnya.

“Kita berharap pekerja lokal diberdayakan sehingga bisa memberikan penghasilan tambahan kepada masyarakat setempat dan membantu kemajuan ekonomi wilayah itu,” imbaunya.

Atas terlaksananya proyek tersebut, Kepala Desa Awota, M N Harjum SE, menyampaikan banyak terimakasih kepada Andi Iwan Aras atas kerja kerasnya memperjuangkan kampung mereka sehingga betul-betul bisa terkabulkan.

“Kondisi sungai saat ini sudah sangat kritis dan mengancam. Baik itu rumah, sawah, kebun bahkan akses jalan desa. Olehnya itu, mewakili masyarakat, kami sampaikan banyak terima kasih kepada bapak Andi Iwan Aras, yang telah bekerja keras membantu dan memperjuangkan keluhan masyarakat kami. Perhatiannya kepada Masyarakat sangat Luar biasa,” ucapnya. (acci)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya