Penerapan Prokes Untuk Pelaksanaan Idul Fitri, Dinkes Jeneponto Kordinasi ki Pihak Puskesmas di Wilayah

12 May 2021 14:32
Penerapan Prokes Untuk Pelaksanaan Idul Fitri, Dinkes Jeneponto Kordinasi ki Pihak Puskesmas di Wilayah

BugisPos – Dengan di Laksanakan Idul Fitri di Lapangan Dan Mesjid di seluruh wilayah desa dan kelurahan di 11 Kecamatan di Kabupaten Berjuluk Butta Turatea itu.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jeneponto, terus melakukan berkoordinasi kepada pihak puskesmas se kecamatan, untuk memantau didesa dan kelurahan dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal ini sampaikan oleh, Kepala Bidang Pencegahan dan Penularan Penyakit (P2P) Dinkes Jeneponto, Suryaningrat saat ditemui di ruang kerjanya, “Untuk pelaksanaan idul fitri. Dinkes diminta untuk pelaksanaan protokol Kesehatannya, seperti memakai masker dan penyediaan tempat cuci tangan,” kata suryaningrat, kepada awak media, Selasa (12/5/2021).

Ia mengatakan bahwa untuk di wilayah kecamatan, didesa dan kelurahan, pihak sudah berkordinasi dengan pihak puskesmas yang ada di wilayah masing masing.

“Diminta puskesmas yang ada di kecamatan untuk berkordinasi dengan pihak desa dan kelurahan untuk penerapan prokesnya,” Jelasnya

Suryaningrat pun berharap kepada tim Satuan Tugas Penanganan Covid (Satgas) yang ada di wilayah kecamatan, baik di desa maupun di kelurahan agar memantau dan mendata, apabila ada pemudik yang ada di wilayahnya masing masing.

“Saya sudah sampaikan kepada teman teman di puskesmas agar mencatat atau mendata, apabila ada pendatang dirumah, supaya kita lakukan tracking,” pungkas Kabid P2P Dinkes Jeneponto itu.


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya