Bupati Basli Ali Lepas mi Jenazah Legislator Bijaksana Hj. Suryani Ramli

15 May 2021 13:39
Bupati Basli Ali Lepas mi Jenazah Legislator Bijaksana Hj. Suryani Ramli
Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali melepas secara resmi jenazah Dra. Hj. Suryani Ramli dikediaman Almarhuma Jl. Veteran Benteng-Selayar, Sabtu 15/5/2021.

BugisPos — Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali melepas secara resmi jenazah Dra. Hj. Suryani Ramli dikediaman Almarhuma Jl. Veteran Benteng-Selayar, Sabtu 15/5/2021. Selanjutnya akan di makamkan di Taman Bahagia, Barugaia, Kecamatan Bontomanai, Selayar, siang.

Hj. Suryani Ramli adalah Wakil Ketua DPRD Kepulauan Selayar yang juga merupakan Ketua DPD II Partai Amanat Nasional (PAN) Selayar, menghembuskan nafas terakhirnya dengan tenang pada Hari Jumat (14/5) di Makassar setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Siloam.

Pada sambutan pelepasannya, Bupati menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya salah satu anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar. Kepada keluarga, Bupati menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas pengabdian dan dedikasi almarhuma, selama menjadi anggota DPRD.

“Kepergian beliau sangat mengagetkan kita semua tetapi itulah suratan takdir, betapapun kita mencintai beliau, sebagai orang yang beriman mita harus mampu menerima realitas kematian yang akan dialami dalam perjalan hidup manusia, jika tiba waktunya siapapun tidak ada yang bisa mencegahnya” ucapnya.

Lanjut Bupati, Almarhuma adalah sosok figur yang bijakasana, sabar, pengayom dan teguh memegang prinsip ‘jabatan adalah amanah sehingga harus dilaksanakan sebaik-baiknya, dan siap bekerjasama dengan pemerintah dan lainnya’ itulah yang almarhuma katakan.

“Sebagai sosok yang arif, bijaksana, rendah hati dan akrab bagi semua orang dalam kehidupan masyarakat Selayar, beliau juga memiliki jiwa dan semangat yang tinggi dalam mengayomi tugas dan tanggung jawabnya sebagai Wakil Ketua I DPRD Kepulauan Selayar, Almarhuma terus berjuang serta mengedepankan kepentingan rakyat diatas segalanya, memiliki kecintaan yang tulus untuk mensejahterkan masyarakat Kepulauan Selayar” kenangnya Bupati Basli Ali dalam sambutannya.

“Untuk itu saya berharap sikap dan keteladanan yang ditunjukkan oleh Almarhuma hendaknya dapar dijadikan panutan, kita sangat kehilangan kearifan dan intuisi politi serta koneksi yang sangat luas dari figus Almarhuma Hj. Suryani Ramli” imbuhnya

Bupati Basli pun tak lupa mengajak semua yang hadir melayat untuk membukakan pintu maaf atas kesalahan, kealpaan serta mengirimkan doa ikhlas kiranya Allah SWT menganugrahkan magfirahnya kepada Almarhuma dan memberikan tempat terbaiknya.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar Bupati Mengucapkan belasungkawa yang mendalam Atas kepergian Hj. Suryani Ramli, dan kepada keluarga untuk sabat dan tetap tabah menerima ketetapan dari Allah SWT ini,” lanjutnya Bupati.

Selanjutnya hantaran doa untuk Almarhuma oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, semoga arwah Almarhuma diterima disisi Allah SWT sesuai amal ibadahnya, diampuni segala dosanya serta ditempatkan kedalam Surganya bersama orang-orang yang beriman.

Dra. Hj. Surayani Ramli lahir di Benteng,10 Agustus 1961 sehingga pada saat meninggal usianya mencapai kurang lebih 60 Tahun, ia meninggalkan 3 (tiga) orang anak yakni Sofyan Indra Pratama, Muh. Sibli Ramli, Eka Ananda Putri serta 7 orang cucu. (Kominfo/Ucok Haidir)

Editor : Syahrul


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya