Bupati Wajo Pantau ki Langsung Sejumlah Titik Longsor dan banjir

15 May 2021 20:18
Bupati Wajo Pantau ki Langsung Sejumlah Titik Longsor dan banjir

BUGISPOS.COM, WAJO – Bupati Wajo H. Amran Mahmud, di saat hujan deras melanda Kabupaten Wajo akhirnya turun langsung ke lapangan. Tujuannya, meninjau beberapa titik lokasi bencana longsor. Kemarin sore jumat 14 Mei 2021. Nampak bersama Bupati Wajo didampingi Anggota DPRD Kab Wajo, Elfrianto dan beberapa Pimpinan OPD terkait. Diantaranya Kepala Dinas PUPR, Kalaksa BPBD, Camat Pitumpanua, Camat Keera dan Kabid Sosial dalam bahu membahu mengatasi berbagai masalah akibat hujan deras yang intens terjadi di kecamatan Pitumpanua dan kecamatan Keera.

Bupati Wajo mengawali kunjugannya, di Desa Awo, Kecamatan Keera dan Desa Lompo Bulo dan Desa Simpellu Kecamatan Pitumpanua, serta beberapa lokasi Longsor.

“Setelah itu bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju peninjauan ruas jalan poros Awo dan Simpellu yang longsor serta jalan desa Lompo Bulo. Dia meminta kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan upaya perbaikan, ” sebut Kabid Humas Diskominfo Wajo Saparuddin. Sabtu (15/5/2021).

“Bupati perintahkan kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan upaya perbaikan jalan agar mobilisasi masyarakat bisa tetap berjalan lancar” ungkap Safar.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab atas peristiwa tersebut, Bupati Wajo H. Amran Mahmud turun langsung hari itu juga mengunjungi lokasi bencana di dua kecamatan di bagian utara Kabupaten Wajo tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng itu menyampaikan keprihatinan kepada keluarga yang terdampak longsor, dimana dua diantaranya sudah membongkar rumah karena tanah pijakan tiangnya yang runtuh.

“Kami turut prihatin, kami sudah perintahkan kepada dinas perkim bersama BPBD untuk membantu perbaikan rumah ,termasuk listriknya nanti,” katanya.(humas)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya