113 Orang mi Pemudik Terjaring Swab Test Penyekatan di Kabupaten Jeneponto

16 May 2021 14:09
113 Orang mi Pemudik Terjaring Swab Test Penyekatan di Kabupaten Jeneponto
Swab test oleh petugas kesehatan Kabupaten Jeneponto.

BugisPos — Sebanyak 113 orang pemudik yang berasal dari luar Kabupaten Jeneponto terjaring swab test oleh petugas kesehatan Kabupaten Jeneponto.

“Tentunya, untuk Posko penyekatan Buludoang pihak nakes telah swab pemudik sebanyak 107 orang selama,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penularan Penyakit (P2P) Dinkes Jeneponto, Suryaningrat.

Ia menambahkan bahwa pemudik yang terjaring itu bukan hanya di posko penyekatan yang berada diwilayah buludoang saja yang kita dapati, namun, swab test juga dilakukan di posko lainnya.

“Di Posko Tarowang batas Jeneponto – Bantaeng sebanyak 2 orang, posko patung kuda kita Swab sebanyak 4 orang,” tambah Suryaningrat.

Meskipun demikian, selama 6 hari ini, sebanyak 113 orang pemudik yang terjaring disetiap posko yang berada dijeneponto itu hasilnya baik.

“Total 113 orang yang diswab selama 6 hari ini dan semuanya negatif dan pemudik yang terjaring itu tujuan utamanya adalah Kabupaten Jeneponto,” imbuhnya.

“Hanya mereka yg akan berkunjung ke Jeneponto dan bukan penduduk ber KTP Jeneponto,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Buludoang menghimbau kepada seluruh pemudik agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kami berpesan kepada seluruh pemudik, agar lebih patuh terhadap protokol kesehatan,” ucapnya.

“Jadi sekali lagi, baik dirumah atau pun selama berada dalam perjalanan, tetap jaga kesehatan dan berhati-hati dijalan, agar selamat sampai ketempat tujuan,” tutupnya.

Editor : Syahrul


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya