Apel Deklarasi ki Kesepakatan Damai Cakades dalam Rangka Pilkades Serantak 2021di Wajo

17 May 2021 14:11
Apel Deklarasi ki Kesepakatan Damai Cakades dalam Rangka Pilkades Serantak 2021di Wajo
Dalam sambutannya, Bupati Wajo mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara Apel Deklarasi “Atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Wajo dan seluruh pihak yang terkait, yang telah mengadakan kegiatan apel dalam menciptakan pemilihan kepala desa tahun 2021

BUGISPOS.COM, WAJO – Senin Tanggal 17 Mei 2021 Pukul 10.00 Wita, bertempat di Halaman Mapolres Wajo.Tempat dilaksanakan kegiatan Apel Deklarasi Kesepakatan Damai calon Kades dalam rangka Pilkades Serantak 2021di Kabupaten Wajo. Kegiatan ini dipimpin langsung Bupati Wajo H. Amran Mahmud dan di ikuti para calon Kades dan Peserta Apel. Kegiatan ini juga setidaknya hadir 348 Peserta calon kepala desa yang siap bertarung pada pilkades serentak 2021 di 103 Desa di Kabupaten Wajo.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara Apel Deklarasi “Atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Wajo dan seluruh pihak yang terkait, yang telah mengadakan kegiatan apel dalam menciptakan pemilihan kepala desa tahun 2021, di Kabupaten Wajo secara damai aman tertib dan demokratis”. Kata Bupati.

Bupati Amran menambahkan, “Pemilihan Kepala desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil ini bertujuan untuk menghasilkan Kepala Desa terpilih yang berkualitas, dan yang terpenting sesuai dengan harapan masyarakat yang hendak dicapai untuk 6 tahun pemerintahan desa kedepan”.

Seperti diketahui pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2021 merupakan pelaksanaan Pilkades. Pada tahun 2021, Kabupaten Wajo akan melaksanakan pilkades serentak yang akan dilaksanakan di 103 Desa dan 13 kecamatan di Kabupaten Wajo.

Pemilihan kepala desa memasuki tahap penetapan calon kepala desa yang mana dari 103 desa terdapat 348 calon kepala desa yang akan mengikuti kontestasi pemilihan kepala desa tahun 2021 di Kabupaten Wajo. hal ini menunjukkan ada kemajuan positif dalam demokrasi di desa Kabupaten Wajo karena terlihat dari antusiasme masyarakat untuk menjadi pemimpin dan harapannya juga berbanding lurus dengan partisipasi masyarakat.

Dalam Kesempatan Tersebut Bupati Wajo Membacakan Amanat Dilanjutkan Arahan Dandim 1406 Wajo Dan Waka Polres Wajo. Sekaligus Bupati Wajo Bersama Para Forkopimda Kab. Wajo Menyaksikan Pambacaan Ikrar, Pembacaan Deklarasi Damai Secara Serentak Dan Penandatangan Deklrasi Damai Oleh Perwakilan Calon Kepala Desa.

Adapun Yang Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Diantaranya, Ketua DPRD Kab. Wajo, Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Kapolres Wajo, Dandim 1406 Wajo, Kajari Wajo, Ketua Pengadilan Wajo, Waka Polres Wajo, Para Pejabat Utama, Para Pejabat Utama Kodim 1406 Wao, Kepala Dinas PMD Kab. Wajo, Kasatpol PP Kab. Wajo, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Wajo, Para Camat, Para Kapolsek dan PPKD Kecmatan. (humas)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya