Gaji dan Tunjangan Bupati Andi Utta Naberikan mi Tauwwa Kepada Guru Mengaji

17 May 2021 18:48
Gaji dan Tunjangan Bupati Andi Utta Naberikan mi Tauwwa Kepada Guru Mengaji

BugisPos.- Janji HA.Muchtar Ali Yusuf pada masa kampanye Pilkada 2020 lalu, jika dia terpilih akah menyerahkan gaji dan tunjangan jabatan bupatinya kepada guru mengaji.

Dan janji tersebut sudah dibuktikan Bupati HA.Muchtar Ali Yusuf pada jelang hari raya Idul Fitri lalu dengan membagikan kepada 40 orang guru mengaji Taman Pendidikan Al-Qur’an.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Andi Utta, sapaan akrab Bupati A.Muchtar Ali Yusuf, sehari sebelum hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, di kediamannya di Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Rabu (12/5).

Inas Utami Muchtar, anak perempuan Andi Utta, Inas Utami Muchtar, mengungkapkan penyerahan gaji dan tunjangan pokok bupati, merupakan janji saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang lalu.

” Ayah saya Andi Utta berjanji, jika terpilih sebagai Bupati Bulukumba, maka gaji dan tunjangannya sebagai bupati akan diserahkan kepada guru mengaji, ” sebut Inas.

Inas Utami menyampaikan, gaji bupati yang diterima selama 2 bulan ini dibagi habis kepada 40 guru mengaji yang tersebar di beberapa Desa di wilayah Kecamatan Bulukumpa.

“Gaji bulan-bulan berikutnya akan dibagikan juga kepada guru mengaji di kecamatan lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, jumlah yang diterima para guru mengaji tidak seberapa, hanya berkisar 300 ribu rupiah.

Dia berharap, pemberian tersebut dapat meringankan beban para guru mengaji yang ada di Bulukumba

“Pemberian gaji ini juga anggaplah sebagai THR dalam rangka hari raya Idul Fitri,” kata Inas.

Sekedar diketahui, gaji pokok Bupati Bulukumba sebesar Rp2.100.000 dan Tunjangan Jabatan sebesar Rp3.780.000. Sehingga total yang diterima setiap bulannya tambah tunjangan beras sebesar Rp5.725.700.-(humas)

Editor Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya