Polres Maros Turunkan ki Personil Pantau Kegiatan Swab Antigen di Bandara SHIAM

17 May 2021 18:06
Polres Maros Turunkan ki Personil Pantau Kegiatan Swab Antigen di Bandara SHIAM
Personil Polres Maros melakukan pengamanan pemeriksan Swab Antigen bagi penumpang yang tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros.

BugisPos — Memasuki puncak masa libur lebaran tahun 2021, kegiatan Masyarakat sudah mulai normal seperti biasanya, termasuk masyarakat yang melakukan perjalanan via penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin, Senin (17/5/2021).

Polres Maros melakukan pengamanan pemeriksan Swab Antigen bagi penumpang yang tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros.

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kapolsek bandara Iptu Asep Widianto berdasarkan surat telegram Kapolda dan surat perintah Kapolres Maros perihal pelaksanaan Swaber/Swab Antigen bagi pelaku perjalanan pasca lebaran Idul Fitri 1442 H / 2021 M di Wilayah Prov. Sulsel.

Kapolsek Bandara Iptu Asep mengatakan “Hari ini puncak hari libur panjang pasca lebaran tahun 2021, bagi pelaku perjalanan dengan transportasi udara akan dilakukan pemeriksaan Swab Antigen, ini berlaku bagi masyarakat yang tiba dari luar sulsel sebelum kembali ke rumah masing masing”, ujar Kapolsek.

“Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengantisipasi dan memutus penyebaran covid 19 di wilayah provinsi sulsel, adapun Bagi Penumpang yang hasil pemeriksaan swab antigen nya reaktif akan dirujuk untuk dikarantina dan dikoorinasikan dipuskesmas yang ditunjuk” ujarnya.

Selain itu, Petugas Polri juga melakukan pengawasan dan pemantauan bagi petugas yang melaksanakan pemeriksaan antigen guna mengantisipasi kejadian di bandara kualanamu tidak terjadi lagi.

“Kami juga melakukan pengawasan jalannya kegiatan pemeriksaan anti gen untuk mencegah terjadinya hal hal penyalahgunaan alat kesehatan yang digunakann seperti yang terjadi di bandara kualanamu beberapa waktu lalu” tegasnya Kapolsek.

Sebanyak lima puluh orang telah dilakukan pemeriksaan dan semuanya tidak ada yang rekatif.

“Sebanyak lima puluh orang pelaku perjalanan diperiksa oleh tim pemeriksa swab antigen, alhamdulillah semuanya tidak ada yang reaktif” tutupnya.

Editor : Syahrul


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya