HTTP Status[404] Errno [0]

IOF Sulsel Mau ki Jadi Tuan Rumah Nasional Championship, Andi Sudirman Sulaiman: Saya Dukung dan Siap Hadir

24 May 2021 22:51
IOF Sulsel Mau ki Jadi Tuan Rumah Nasional Championship, Andi Sudirman Sulaiman: Saya Dukung dan Siap Hadir
Pengda IOF Sulsel dipimpin ketuanya, Adi Rasyid Ali menemui Plt Gubernur Sulsel A Sudirman Sulaiman dalam rangka pelaksanaan Nasional Championship, Rakeda, Rakernas, SCO South Celebes Overland dan IOF Peduli untuk pembangunan masjid.(FOTO: ASRIEL)

BugisPos — Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Off-road Federation (IOF) Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah melakukan persiapan menjadi tuan rumah Nasional Championship dan rakernas IOF.

Jelang penyelenggaraan event nasional tersebut Pengda IOF Sulsel dipimpin ketuanya, Adi Rasyid Ali menemui Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, belum lama ini.

Kepada Sudirman Sulaiman Adi Rasyid Ali yang didampingi sejumlah pengurus IOF Sulsel menjelaskan selain Nasional Championship dan rakernas IOF, Pengda IOF Sulsel juga menjadi tuan rumah pelaksanaan dan South Celebes Overland (SCO), dan rapat kerja daerah (Rakeda), sekaligus menyampaikan salah satu program sosial IOF Sulsel yakni IOF Peduli pembangunan masjid.

Adapun Rakerda IOF Sulsel dijadwalkan 29 Mei, National championship Agustus 2021, Rakernas November 2021 dan SCO South Celebes Overland pada Januari 2022 mendatang.

“Kami menemui pak gubernur untuk meyampaikan agenda event kami. Sebagian event nasional kita gelar tahun ini, seperti Nasional Championship dan Rakernas, dimana IOF Sulsel menjadi tuan rumah,” jelas ARA, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini.

Menurut politisi Partai Demokrat ini, sebagai tuan rumah Pengda IOF membutuhkan suport dari Pemprov Sulsel.

‘’Apalagi ini event nasional. Salah satu tujuan event nasional untuk memperkenalkan potensi wisata Sulsel,” kata ARA, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu.

Semetara itu Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman menyambut baik agenda nasional yang akan digelar Pengda IOF Sulsel.

Ia mengatakan, event nasional seperti offroad, menjadi momentum Pemprov Sulsel untuk mempromosikan potensi wisata alam kepada peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Ini sangat bagus sakali. Kita bisa jadikan momentum untuk promosi wisata kita kepada peserta dari luar. Saya mendukung dan nanti akan hadir di event ini,” tegas Sudirman, belum lama ini.

Sebagai langkah selanjutnya, Pengda IOF Sulsel akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk membahas teknis kegiatan SCO South Celebes Overland dan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk Nasional Championship.

Sebelumnya, Pengda IOF Sulsel juga telah melakukan audience dengan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina. Politisi perempuan dari partai Golkar ini juga mendukung pelaksanaan event nasional Pengda IOF Sulsel sebagai langkah meghidupkan kembali potensi ekonomi wisata di Sulsel.

“Kita berharap ada dampak positif untuk ekonomi wisata di Sulsel dari event nasional yang akan dilaksanakan IOF Sulsel nanti,” katanya.(asriel)

214 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya