Warga Manggala Lega, Dikerja mi Jalan Tergenang ka Tauwwa

24 May 2021 13:07
Warga Manggala Lega, Dikerja mi Jalan Tergenang ka Tauwwa
Sejak Minggu, (23/5/2021) Dinas PU Kota Makassar menurunkan armada berupa 1 unit Loader dan 3 truck untuk mengangkat sedimentasi pada saluran pembuangan di dua sisi jalan

BugisPos — Pasca demo warga Manggala di depan BTN Ranggoon Permai Jalan Tamangapa Raya ditanggapi serius oleh Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar.

Sejak Minggu, (23/5/2021) Dinas PU Kota Makassar menurunkan armada berupa 1 unit Loader dan 3 truck untuk mengangkat sedimentasi pada saluran pembuangan di dua sisi jalan.

Hal ini diterangkan Kabid PSDA dan Drainase Dinas PU Kota Makassar Syafar Madjid melalui sambungan telepon, Senin (24/5/2021).

“Jadi kami dapat arahan dari bapak wali kota, kami telah turun sejak kemarin (Minggu – red) kami sudah mulai kerja, kami mulai kerja sejak pukul 11.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita,” ujarnya.

“Dan pada hari ini, kami tambah armada lagi berupa 1 unit spider mini beserta satgas drainase sebanyak 30 orang, jadi titik masalahnya sudah kami temukan yaitu adanya sedimentasi yang sangat padat karena telah mencapai bibir saluran sedalam 2 meter, saat ini kami cari alternatif buangan disaluran sekunder di belakang BTN Ranggoon Permai,” ulasnya.

“Saat ini kami bersama tim dari Pemprov Sulsel sementara membuat rancangan untuk solusi genangan. Saat ini sementara digambar-gambar untuk desainnya. Kami perkirakan pekerjaan ini memakan waktu seminggu dan saat ini airnya sudah mulai berkurang,” lanjutnya.

“Kami berharap aksi ini menjadi aksi prioritas karena menyangkut kepentingan masyarakat dan ini tidak bisa setengah-setengah. Tentunya kami akan berkoordinasi terus dengan pihak Pemprov Sulsel agar ini menjadi program prioritas kami bersama,” pungkasnya.

Melihat respon cepat dari pemerintah, warga Manggala dan para pengguna jalan merasa lega karena solusi genangan air sudah mulai dikerja.

Selain dari pemerintah sendiri, masyarakat juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Manggala yang sejak kemarin hingga hari ini terus mengawal pengerjaan drainase ini dengan menurunkan personilnya yang diawasi langsung oleh Kapolsek Manggala.


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya