Ir. Andi Hasdullah, M.Si (Pengamat Pemerintahan)

Lanjut ki, Tekad Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman untuk Rampungkan Masjid 99 Kubah CPI Patut Diapresiasi

25 May 2021 12:11
Lanjut ki, Tekad Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman untuk Rampungkan Masjid 99 Kubah CPI Patut Diapresiasi

BugisPos — Kita melihat disitu ada kepastian dan konsistensi pemerintahan dan pembangunan dari priode ssbelumnya lanjut pada periode berikutnya itu berkesinambungan, seperti diketahui mesjid 99 kubah CPI itu dibangun pada saat gubernur SYL dan periode sekarang NA ASS dilanjutkan untuk dirampungkan.

Tentu tidak berhenti sampai disitu big hope kita sekaligus menjadi tantangan tersendiri adalah bagaimana kemudian mesjid 99 kubah CPI nantinya akan ramai jamaahnya, mesjid terurus dan terawat dengan baik, tidak hanya sebagai tempat ibadah saja tapi juga dapat menjadi tempat kegiatan sosial dan pengembangan islam dan menjadi salah satu icom peradaban di Sulsel. mari kita kawal bersama agar progres pembangunan mesjid 99 kubah CPI berjalan sesuai dengan perencanaannya.

Lalu kemudian yang tidak kalah pentingnya juga adalah termasuk langkah penyelamatan anggaran yang sudah diinvestasikan disitu kalau tidak diselesaikan bisa menjadi bangunan yang mangkrak sudah dibiayai melalui dana apbd yang jumlahnya cukup besar lalu tidak dimanfaatkan kan membuat kita perihatin sehingga kebijakan percepatan yang diambil Pemprov Sulsel dalam merampungkan mesjid 99 kubah CPI perlu mendapat dukungan dari semua pemangku kepentingan dan publik Sulsel.

Kebijakan yang diambil PLT Gubernur untuk segera merampungkan mesjid 99 kubah CPI itu sangat patut diapresiasi. Hal itu dipertegas beliau dalam pembahasan penyusunan rencana kerja tahun 2022 dimana pemprov Sulsel ingin mengebut pembangunan Masjid 99 Kubah semula usulan anggarannya hanya Rp25 miliar tapi Andi Sudirman meminta agar dana penyelesaian masjid dicukupkan menjadi Rp48 miliar dengan target pembangunan rampung secara keseluruhan sedangkan untuk tahun anggaran 2021 juga telah dialokasikan dana sebesar 22 milyar, pembangunan sedang dikerjakan dengan target mesjid ini sudah dapat digunakan fungsional tahun ini.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya