HTTP Status[404] Errno [0]

Madecengi, BBWS PJ Sosialisasi RP2I IPDMIP

27 May 2021 12:18
Madecengi, BBWS PJ Sosialisasi RP2I IPDMIP

BugisPos – Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Sulawesi – Selatan menggelar sosialisasi Rencana Pengembangan dan Pengelolaan Irigasi RP2i Program Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) dilaksanakan di Hotel Novena Kabupaten Bone, Kamis 27 Mei 2021.

Hadir membuka acara PPK Operasi dan Pemeliharaan SDA V Ariani, ST, MPSDA BBWS Pompengan Jeneberang menyampaikan melalui kegiatan tersebut RP2i diramu sedemikian rupa tentunya dengan data – data yang akurat untuk melaksanakan irigasi secara partisipatif.

” Dalam melaksanakan kegiatan ini diharapkan sinergitas yang terjalin erat antara tiga instansi diantaranya Bappeda, SDA, serta Dinas Pertanian, serta penyusun RP2i, “ungkap PPK Operasi dan Pemeliharaan.

Semoga melalui kegiatan operasi ini data – data yang perlukan akan mendapat dukungan yang solid dari stake holder, data- data informasi tersebut akan dimasukkan dalam form form yang tersedia serta terlaksana secara terintegrasi.

” Untuk itu kami mengajak seluruh stake holder yang terkait bekerja bahu membahu mewujudkan kegiatan RP2I yang memerlukan data data yang sangat kompleks sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan pengembangan dan pemeliharan irigasi secara berkesinambungan,” urai Ariani.

Sementara itu mewakili Kepala Bappeda Kabupaten Bone, Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Andi Supriadi, S.Hut, M.Si menyatakan Pengelolaan dan Operasi merupakan acuan pedoman dalam pemamfaatan Irigasi yakni RP2i.

” Untuk itu kami mengajak seluruh instansi untuk mensukseskan acara ini, dalam membantu memfasilitasi data- data yang dibutuhkan dalam penyelesaian kegiatan ini yakni RP2i sebagai pedoman dalam melaksanakan Pengembangan dan pengelolaan Irigasi kedepannya. Dan tentunya sesuai harapan Pemerintah kita melalui RP2i ini agar dapat mewujudkan perbaikan irigasi, pengelolaan kebutuhan dana dapat diupdate, terwujudnya ketersediaan air serta meningkatnya ketahanan pangan kedepannya,” tutup Andi Supriadi.

Untuk Kabupaten Bone sendiri proses RP2i melalui Kabid SDA dan Bina Konstruksi Sutamin, S.P.,M.Si menyampaikan pelaksanaan RP2i progresnya sudah berada dipertengahan, mudah – mudahan bulan Agustus bisa terlesaikan, ucap Sutamin.

Sumber : Sadli

296 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya