Pembangunan Stadion Mattoangin Tetap ji Jadi Prioritas

28 May 2021 00:24
Pembangunan Stadion Mattoangin Tetap ji Jadi Prioritas
Penulis : Ir. Andi Hasdullah, M.Si (Pengamat Pemerintahan)

BugisPos — Kita tidak punya lagi stadion lapangan sepak bola yang representatif di Sulsel, sehingga kehadiran stadion Mattoangin (sekarang Stadion A. Mattalatta) itu memang menjadi kebutuhan yang sifatnya pŕioritas.

Harapan dan permintaan publik terutama komunitas sepakbola akan hadirnya stadion ini sangat besar tentu hal ini akan menjadi perhatian tersendiri dari pemerintah Provinsi Sulsel.

Selaku komponen masyarakat lebih khusus lagi komunitas pecinta dan pemerhati sebakbola menjadi penting untuk hadir mengingatkan dan terus memberi dukungan penuh keberlanjutan stadion Mattoangin Makassar secara bertahap berdasarkan kemampuan keuangan daerah.

Bangunan lama Stadion Mattoangin Makasar yang berumur puluhan tahun itu ďulunya berkapasitas penonton 15 ribu orang yang diketahui selama ini digunakan sebagai kandang PSM kini telah hilang dibongkar karena dirancang akan membangun stadion mattoangin yang baru bertaraf internasional.

Rencana awal pelaksanaan pembangunan gedung stadion itu masuk dalam rancangan program tahun anggaran 2021.

Lalu kemudian adanya opsi perubahan redesign perencanaan yang semula berkapsitas 40 ribu penonton dengan skema pembiayaan pinjaman PEN kemudian akan direvisi menjadi kapasitas 20 ribu penonton dengan skema pembiayaan APBD.

Saya kira itu salah satu opsi yang sangat rasional dan beralasan melihat berbagai pertimbangan baik dari aspek keuangan dan aspek teknis maupun aspek pertimbangan daya dukung dan daya tampung lingkungan jadi tinggal bagaimana opsi itu perlu dikordinasikan dengan yang terkait yang terpenting Stadion Mattoangin tetap menjadi salah satu prioritas untuk dituntaskan.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya