AM Kuncoro Siap ki Lestarikan Bahasa Daerah Lewat Lagu Mimi Mintuno Tresno

31 May 2021 19:02
AM Kuncoro Siap ki Lestarikan Bahasa Daerah Lewat Lagu Mimi Mintuno Tresno

BugisPos — Sebuah lagu juga dapat menjadi media dalam pelestarian bahasa daerah untuk diwariskan kepada generasi selanjutnya. Seperti Mimi Mintuno Tresno, lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh AM. Kuncoro berkolaborasi dengan Steven & Tege, dua personal Coconut Treez, grup musik reggae legendaris Indonesia yang popular dengan lagu Welcome to My Paradise.

Lagu Mimi Mintuno Tresno merupakan Original Sound Track (OST) Web Series Mimi Mintuno – The Story of Tresno, dinyanyikan oleh AM. Kuncoro bersama Steven dengan iringan permainan gitar dari Tege, proses recording-nya sukses dilakukan pada Jumat, 28 Mei 2021 di Prima Founder Records Studio – Yogyakarta.

AM. Kuncoro, Musisi asal Yogyakarta saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Sabtu (29/5/2021) mengatakan, “Meskipun bukan orang Jawa, ternyata Bro Steven dapat membawakan lagu berbahasa Jawa dengan sangat baik. Bang Tege sangat sabar menjalani proses recording yang panjang dan melelahkan. Saya sangat puas dengan hasil take vokal Bro Steven dan permainan gitar Mas Tege, sangat harmonis, baik dari sisi vokal maupun musiknya. Lagu Mimi Mintuno Tresno jadi makin menarik dan makin enak didengar”
(Muhammad Fadhli)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya