Appaka Malla’, Hantu Bali di Rumah Roy Kiyoshi

03 June 2021 11:16
Appaka Malla’, Hantu Bali di Rumah Roy Kiyoshi
Roy Kiyoshi

BugisPos — Baru-baru ini, Boy William berkunjung ke kediaman Roy Kiyoshi. Dalam tayangan YouTube Boy, Roy Kiyoshi pun menunjukkan setiap sudut rumah yang telah ditinggalinya sejak tahun 1994 hingga saat ini.

Ketika masuk ke dalam rumah Roy, nuansa seperti dalam museum begitu terasa. Terlebih dengan adanya sejumlah patung atau arca seperti yang ada di museum.

“Suasana rumah lo seru ya,” kata Boy.

“iya benar dan gue suka banget kayak museum-museum ada kaca-kaca gede,” jawab Roy, dilansir dari Viva, Rabu, 2/6/21.

“Lo gak takut?,” tanya Boy.

“Enggak lah ini kan rumah gue temen-temen ga keliatan semua di sini,” kata Roy Kiyoshi.

Berlanjut ke ruang berikutnya, terdapat sebuah lukisan besar dirinya menggunakan blazer hitam. Sontak saja, lukisan Roy Kiyoshi itu menarik perhatian Boy William.

“Kenapa ada lukisan besar di sini? Kayak di rumah duka ya,” kata Boy William.

Berlanjut ke ruang makan yang memiliki lampu kaca kristal besar, dan terdapat lukisan. Di samping ruang makan tersebut terdapat sebuah piano.

Ruangan berikutnya, terlihat rumah Roy Kiyoshi dilengkapi dengan sebuah vihara sebagai tempat untuk berdoa dirinya dan keluarganya.

“ruangan sembahyang gue jadi kita percaya ada baik buruk karma,” kata Roy Kiyoshi.

Setelah dari situ, Boy William pun diajak ke kamar khusus. Kamar tersebut difungsikan untuk menyimpan sejumlah boneka-boneka miliknya. Sejumlah boneka seperti boneka Anabel pun terdapat di ruangan tersebut. Dan dari sejumlah boneka, menurut Roy boneka Gregek Tunggek menjadi boneka yang terseram di kamar tersebut.

“Paling serem adalah Gregek Tunggek, dalam Bahasa Bali, (artinya) hantu Bali yang menetap di kuburan,” kata dia.

Tidak hanya itu saja, dijelaskan Roy Kiyoshi sejumlah boneka yang tersimpan di kamar itu juga diketahui berisikan roh.

“Yang ini, itu Stella itu berisi semuanya ada roh anak kecil di dalam sana,” jawab Roy Kiyoshi.

Dijelaskan Roy keberadaan boneka-boneka tersebut diketahui pernah mengganggu asisten rumah tangganya. Karena hal itulah yang membuat sejumlah asisten rumah tangganya tidak pernah betah bekerja di rumah Roy Kiyoshi.

“Gangguin asisten rumah tangga aku sih, kayak ‘srrrtt’. Asisten rumah tangga aku banyak yang enggak betah makanya sekarang aku gak pakai asisten rumah tangga karena mereka takut banget ada penampakan. Sering banget, ac suka nyala sendiri terus mati mereka suka takut,” kata Roy Kiyoshi.

Tidak hanya ruang khusus penyimpanan boneka saja, rumah Roy Kiyoshi juga memiliki ruangan khusus, yakni ruangan Nyi Roro Kidul. Dijelaskan Roy, ruangan tersebut merupakan tempat dirinya untuk bermeditasi.

“Ini ide aku dan nyokap berdua karena kan kita berdua suka hal-hal mistis. Gak buat tidur cuman kamar buat meditasi bareng di sini,” kata Roy Kiyoshi.

Dirinya juga menjelaskan bahwa ketika berada di ruangan tersebut, Roy terkadang suka merasa takut.

“Kadang suka takut juga ruangan ini sedikit menakutkan dan bahaya ini kalau dari 1-10 ini 9 kebahayaannya. Kita juga harus menjaga tutur bahasa kita di sini. Pernah beberapa orang yang kita collab YouTube kamera jatoh pernah terjadi, kerasukan, memory card-nya ke format kayak gitu-gitu,” kata Roy Kiyoshi.

Selain itu, Roy Kiyoshi juga mengajak Boy William untuk menuju ruang teater di rumahnya. Ruang teater tersebut diketahui juga memiliki kisah horor. Kata Roy, konon ada kakek-kakek duduk di sini menemaninya ketika menonton film.

“Kakek-kakek bener-bener kurus, kan kita nontonnya ke depan aku ngerasa ada yang nengok dan gue gak konsen kalau nonton di sini sendirian karena berasa diliatin. setiap satu ruangan dengan ruangan lain punya penunggunya masing-masing,” kata Roy Kiyoshi (*)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya