Matemija, Lakalantas Motor Patwal vs Jupiter dan Bus Manggala Trans yang Ditilang?

03 June 2021 12:30
Matemija, Lakalantas Motor Patwal vs Jupiter dan Bus Manggala Trans yang Ditilang?
Supir bus Marasa (38 tahun) kepada BugisPos mengatakan bahwa ia ditilang langsung oleh Kapolres Tator AKBP Sarly Sollu, dengan mengambil SIM dan STNK bus tersebut.

BugisPos – Tabrakan antara sepeda motor Patwal Polres Tana Toraja dengan motor Jupiter milik warga terjadi di Botang, Tator, Rabu 2 Juni 2021. Bus Manggala Trans yang berhenti di lokasi TKP ditilang.

Supir bus Marasa (38 tahun) kepada BugisPos mengatakan bahwa ia ditilang langsung oleh Kapolres Tator AKBP Sarly Sollu, dengan mengambil SIM dan STNK bus tersebut.

“Itukan saya berhenti. Yang tabrakan polisi dengan itu yang motor Jupiter.
Saya tidak sempat angkat, Karena saya diatas mobil menunggu penumpang. Dia (Kapolres) marah lalu dia bilang mana SIM mu mana STNK mu kau kira kah saya takut sama Manggala,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tator AKBP Sarly membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan bus tidak boleh naik turunkan penumpang di jalan. Sehingga dinilai melanggar.

“Manggala trans kan tidak boleh itu bus naikkan dan turunkan penumpang dijalan melainkan di terminal. kan sudah diatur itu dalam undang-undang lalu lintas, dia berhenti disitu dan memakan separuh jalan. Na anggota polisi lagi ngawal, lagi patroli dia menghindari mobil tersebut sedangkan dari arah berlawanan ada pemotor yang laju sehingga tabrakan tidak terhindarkan. nah kita tarik lagi kata seandainya bus tidak masuk menghalangi badan jalan, mungkin tidak akan terjadi kecelakaan.Ya kita tilang, manggala trans kita tilang”, tuturnya.

Kasatlantas Polres Tator Iptu H. Muh Nawir saat dikonfirmasi menjelaskan kronologinya bahwa berdasarkan ahli TKP, keterangan saksi bahwa motor Jupiter DD 4803 RB yang di kendarai Lk Iksan bergerak dari arah Selatan ke Utara atau dari arah Mengkendek ke arah Makale dalam kecepatan tinggi menabrak sepeda motor dinas patwal yang dikendarai oleh Briptu Harlim yang bergerak dari arah yang berlawanan.

Ditanya soal hubungan kecelakaan dengan bus Manggala Trans, Kasatlantas mengatakan tidak ada hubungannya dengan bus Manggala dan STNK serta SIM sopir tidak ditilang.

“Iye dinda sudah aman, materilji, tidak ada korban jiwa. Tidak ada hubungannya dengan bus Manggala. Tidak ditilang,” jelas Iptu Nawir melalui sambungan Wa.

Sementara itu, kepada BugisPos Muliana Yuniana, S.H direktur PO Manggala Trans mengatakan keberatan atas statemen yang diduga disampaikan oleh Kapolres Kepada sopir Manggala.

“Apa maksud bapak Kapolres mengatakan saya tidak takut sama manggala, saya sebagai Pimpinan PO manggala Trans sangat menyayangkan atas statement Kapolres Tana Toraja tersebut, apa masalahnya dengan Pribadi pemilik PO Manggala? Tuturnya bertanya-tanya.


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya