Manrasani, Cemarkan Nama Baik Bupati Pemilik Akun Putu Begadang Berhasil Ditangkap

06 June 2021 13:26
Manrasani, Cemarkan Nama Baik Bupati Pemilik Akun Putu Begadang Berhasil Ditangkap
Manrasani, Cemarkan Nama Baik Bupati Pemilik Akun Putu Begadang Berhasil Ditangkap

BugisPos – Sempat mengunggah postingan yang mencemarkan nama baik Bupati Bone, Pemilik akun Facebook Putu Begadang akhirnya berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Bone.

Sebelumnya pemilik Akun ini dilaporkan oleh Kabag Hukum Setda Bone Anwar, karena memposting kata-kata yang tertera di Facebook yang telah menghina,dan melecehkan nama baik Bupati Bone.

Pemilik akun Putu Begadang diketahui beridentitas Arfan umur 39 tahun, merupakan warga
Kelurahan Manorang Salo, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf menyatakan, Arfan ditangkap Sabtu malam 5 Juni 2021, di Dusun Bunne, Desa Allamungeng Patue, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone.

“Setelah menerima laporan, pihak kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap identitas pelakunya, pelaku kami amankan tadi malam di Ajangale,” terang Ardy.
Tambah Ardy bahwa saat diinterogasi pelaku mengakui semua perbuatannya melakukan tindak pencemaran atau penghinaan melalui media sosial Facebook dengan cara menyiarkan tulisan pemberitahuan bohong dan dengan sengaja menyebarkannya, berakibat terjadi keonaran di kalangan masyarakat.

“Adapun motif pelaku karena merasa kurang puas atas kinerja pemerintah Desa Allamungeng Patue dan Bupati Bone sehingga membuat akun palsu, lalu kemudian memposting perkataan yang tidak pantas terhadap korban,” urainya.

Pelaku memposting beberapa kalimat yang tidak etis kemudian ditujukan ke Bupati Bone Andi Fahsar dan keluarga, bukan cuma itu pelaku pun menyerang Kepala Desa Allung Patue, Andi Mattanra Wanua.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku kini diamankan di Mapolres Bone bersama barang bukti satu unit hand phone, untuk proses hukum lebih lanjut.

Sumber : Sadli


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya