Nakana Ilham Udin Armaiyn, Nyamangi ri PSM

07 June 2021 10:55
Nakana Ilham Udin Armaiyn, Nyamangi ri PSM

BugisPos — Ilham Udin Armaiyn resmi berganti seragam. Kini ia menjadi bagian dari skuad PSM Makassar. Bahkan eks punggawa Timnas U-19 ini sudah tiga hari ikut berlatih sejak diterbangkan dari Barito Putera pekan lalu.

Sejak mendarat di Makassar eks bintang Timnas Indonsia U-19 peraih trofi Piala AFF 2013 ini mengaku nyaman dengan kondisi tim.

“Saya tentu senang bisa bergabung bersama PSM. Terima kasih kepada manajemen dan tim pelatih yang percaya dengan kemampuan saya. Sebagai pemain, saya tentu ingin memberikan yang terbaik untuk membalas kepercayaan ini,” ujar Ilham kepada awak media, di Lapangan Bosowa Sport Centre, Sabtu (5/6/2021).

Karena merasa nyaman dan suasana kekeluargaan yang kental di klub barunya Ilham yakin bisa cepat beradaptasi dengan karakter dan permainan tim bergelar ayam jantan dari timur.

Bagi Ilham, keputusannya bergabung dengan PSM semata karena hatinya bulat ingin berseragam Juku Eja. Ia pun tak menampik sempat mendengar ada masalah di internal PSM terkait masalah pembayaran tunggakan gaji pemain.

“Sebagai pemain, saya tidak punya wewenang mengomentari soal itu,” katanya singkat.

Terkait posisi, Ilham yang selama ini dikenal sebagai penyerang sayap menegaskan tak mempermasalahkan jika dimainkan bukan di posisi aslinya saat PSM berkiprah di Liga 1 2021/2022 nanti. Sebagai striker pun ia mengaku sanggup.

Pada latihan hari ketiga PSM, bek kiri Juku Eja di Piala Menpora 2021, Abdul Rachman tetap belum terlihat. Terkait hal itu, carateker pelatih PSM, Syamsuddin Batola menjelaskan anak asuhannya itu sudah menjelaskan alasan dirinya belum bergabung dalam latihan.

“Rachman masih ada urusan keluarga. Begitu juga dengan Hasim Kipuw yang sudah dua hari absen setelah hadir pada latihan perdana,” terang Syamsuddin.

Pada pekan awal latihan PSM, Syamsuddin mengaku lebih fokus ke porsi latihan fisik untuk mengembalikan kondisi pemainnya.

“Mayoritas ke fisik meski tetap ada porsi latihan teknik untuk menjaga sentuhan pemain,” jelas Batola.(asriel)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya