Baznas Enrekang Bantu ki Warga Kurang Mampu Program Bedah Rumah, Kades Lebang Terimakasih

12 June 2021 22:27
Baznas Enrekang Bantu ki Warga Kurang Mampu Program Bedah Rumah, Kades Lebang Terimakasih
Nenek Lengkang, yang tinggal seorang diri dirumahnya, dusun Garege, Desa Lebang, Kecamatan Cendana, "dikabarkan, rumahnya cukup memprihatinkan, dinding yang terbuat dari bambu serta papan dan lantai rumahnya

BugisPos — Kabid Pendistribusian Baznas Enrekang Rudi Hartono mengunjungi rumah nenek Lengkang di Desa Lebang, Kecamatan Cendana, sekaligus menyerahkan uang tunai sebesar 10 juta, dalam program bedah rumah, pada Jumat 11/06/2021.

Nenek Lengkang, yang tinggal seorang diri dirumahnya, dusun Garege, Desa Lebang, Kecamatan Cendana, “dikabarkan, rumahnya cukup memprihatinkan, dinding yang terbuat dari bambu serta papan dan lantai rumahnya, sudah hampir rapuh semua, termakan usia dan binatang rayap.

Dari data dan informasi “UPZ Kecamatan Cendana, bahwa rumah Lengkang sangat layak dibantu dalam program bedah rumah, sehingga dalam kesempatan itu, Kabid Pendistribusian Baznas Enrekang, Rudihartono, bersama jajarannya mengunjungi rumah “nenek Lengkang, sekaligus menyerahkan bantuan uang tunai.

Dalam penyerahan itu, Rudihartono didampingi UPZ Cendana, aparat Desa dan keluarga nenek Lengkang, yang sebagai wakil penerima bantuan.

Rudi berpesan pada nenek, ‘permisi Nek, ini ada uang tunai sebanyak 10 juta dari Baznas Enrekang untuk perbaikan rumah nenek, semoga dapat bermanfaat dan lancar, “sebut Rudi dalam bahasa daerah Enrekang.

‘Rudi juga, tak lupa ucapkan terimakasih kepada seluruh muzakki, karena Ini adalah bentuk kepedulian program Baznas, sekaligus memberi bukti nyata kepada masyarakat bahwa amanah yang disampaikan berupa zakat, infaq, dan sedekah, kami salurkan yang berhak menerimanya, “jelas Rudi.

Sekaitan itu, Kades Lebang ‘Rusdi, mengatakan, atas nama masyarakat dan pemerintah Desa, kami ucapkan banyak terimakasih kepada Baznas Enrekang, yang begitu peduli terhadap warga kami dalam bantuan bedah rumah, dan bukan hanya bedah rumah, bahkan Baznas Enrekang mempunyai program rutin bantuan kepada warga kami juga, “sebut Rusli dibalik telpon selulernya, Sabtu 12/06/2021.

Rusdi juga menyampaikan bahwa bedah rumah nenek Lengkang ini, sudah dalam tahap pembongkaran dan pembelian bahan material, dimana pada pelaksanaannya akan digotong oleh warga setempat dengan sukarela. Semoga bedah rumah ini, cepat terlaksana dengan baik, hingga nenek Lengkang bisa lebih nyaman tinggal nantinya, “harapnya kades lebang.

sumber : syafar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya