Ini Tauwwa Tanggapannya Kadis Kominfo Soal Penilaian BMC Terkait 100 Hari Kerja Bupati dan Wabup Bulukumba

12 June 2021 14:44
Ini Tauwwa Tanggapannya Kadis Kominfo Soal Penilaian BMC Terkait 100 Hari Kerja Bupati dan Wabup Bulukumba

BugisPos.- Menyikapi penilaian Bulukumba Monitoring Center (BMC) Firman Gani yang menganggap 100 hari kerja Bupati dan Wabup Bulukumba, disikapi Kadis Kominfo Daud Kahal.

Daud menjelaskan terkait penilaian kinerja Bupati dan Wabup, idealnya ditempatkan secara proporsional dan obyektif, tidak berdasarkan faktor suka atau tidak suka ataukan senang atau tidak senang atas kebijakan yang dilakukan itu naif.

” Kinerja pemerintahan itu harus difahami penilaiannya berdasarkan tolok ukur yang jelas, ada regulasinya dan ada indikatornya, sehingga itu akan dianggap obyektif,” jelas Daud melalui rilis yang dikirim kepada media ini.

Menurutnya, kinerja Pemerintah Daerah, dinilai oleh DPRD melalui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ), Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) yang disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur.

Selain itu kinerja Kepala Daerah disampaikan kepada masyarakat melalui Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (ILPPD).

Kemudian dari sisi pengelolaan keuangan, kata Daud, ada audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). ” itu yang diatur dalam regulasi sehingga pentingnya untuk kita fahami bersama. Kami mengajak kepada elemen masyarakat untuk tidak salah memaknai kinerja Bupati dan Wabup, oleh karena itu akan berpotensi salah dan membuang-buang enenrgi,” katanya sambil menambahkan, mohon maaf ini penting dia sampaikan agar semua pihak bisa memahami dengan baik.

” Pemkab tidak Apriori untuk menerima kritikan sepanjang itu obyektif dan proporsional,” kunci mantan Kabag Humas Pemkab Bulukumba ini.-(*)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya