Sandiaga Uno Puji ki Kontribusi Enrekang untuk Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

18 June 2021 20:00
Sandiaga Uno Puji ki Kontribusi Enrekang untuk Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut gen Enrekang banyak mengisi dunia pariwisata nasional

BugisPos — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut gen Enrekang banyak mengisi dunia pariwisata nasional. Hal itu ia sampaikan pada awal sambutannya di Sarasehan Pariwisata Nasional.

Acara yang mengangkat tema “Sinergi dan Kolaborasi Pengembangan Pariwisata Nasional” ini berlangsung di Kampus Politeknik Pariwisa Makassar, Jumat 18 Juni 2021.

Sandiaga duduk se-meja dengan Anggota DPR-RI asal Enrekang yang membidangi pariwisata, Mitra Fakhruddin MB, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Walikota Parepare Taufan Pawe, dan Direktur Poltekpar Muhammad Arifin.

“Mitra ini adalah gen Enrekang dalam dunia pariwisata kita. Begitu pula bapak bupati (Muslimin Bando, red) dan Direktur Poltekpar (Muhammad Arifin, red) juga orang Enrekang,” kata Sandiaga.

Sandi menyampaikan komitmennya mengembangkan dunia pariwisata di Bumi Massenrempulu. Utamanya pada sektor agrowisata, ekowisata, adventure dan kuliner.

Selama kunjungannya ke Sulsel, baik Bupati Muslimin Bando maupun legislator Senayan Mitra Fakhruddin mendampingi Sandiaga Uno.

Bupati MB menyampaikan kebanggaan Enrekang dapat terus berkontribusi pada pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

MB menjelaskan, Kementerian Pariwisata berencana mengembangkan 50 desa wisata di Sulsel. Termasuk diantaranya di Kabupaten Enrekang. Salah satu yang terkenal, yakni Desa Wisata Kadinge, Desa Bebas Rokok Bone-bone, Desa Wisata Latimojong, Desa Bambapuang, Desa Benteng, Desa Batu Milla dan lainnya.

Sementara itu Mitra Fakhruddin MB menyebut ia mendampingi Sandiaga sebagai mitra kerja Komisi X DPR RI.

“Dalam kegiatan ini kami berdiskusi banyak dengan mas menteri terkait pariwisata nasional, beliaupun berkomitmen untuk memajukan pariwisata di Sulawesi Selatan,” tutup Mitra. (*)

laporan : syafar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya