Pemred LasserNews Ditembak, Ini mi Pernyataan Dewan Pers

20 June 2021 01:34
Pemred LasserNews Ditembak, Ini mi Pernyataan Dewan Pers

BugisPos — Pimpinan Redaksi atau Pimred media online Lasser News Today, Mara Salem Harahap, ditemukan tewas dengan luka tembak. Pria 42 tahun itu diduga ditembak Orang Tak Dikenal (OTK) di dalam mobilnya, Jumat (18/6) tengah malam.

Belum diketahui pasti kronologis penembakan korban, namun korban ditembak di dalam mobilnya saat akan pulang ke rumahnya di Dusun VII, Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Merujuk pada penyataan Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Rahmat Aribowo kepada Pers, warga masyarakat menemukan jasad mara Salem Harahap, Megucapkan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan batin dan LasserNewsToday dapat melanjutkan kiprah sebagai pers yang profesional dan menegakkan Kode Etik Jurnalistik.

Saudara mara Salem Harahap meninggal dunia dengan jejak kekerasan, dua luka tembak di tubuhnya dan kekerasan, terlebih-lebih jika kekerasan itu dilakukan terkait dengan pekerjaan seseorang sebagai wartawan maka itu Dewan Pers mengutuk kekerasan dan pembunuhan terhadap Mara Salem Harahap, Dewan Pers pun Mendesak Aparat Kepolisian untuk segera menyelidiki kasus ini secara serius dan seksama, Pelaku dan motif pembunuhan harus diungkap.

Dewan Pers juga Menghimbu agar segenap komunikasi pers Sumatra Utara untuk memperhatian masalah pembunuhan Mara Salem Harahap dan Proporsional membantu Aparat Kepolisian dalam mencari bukti-bukti dan mengungkap fakta.

Dewan Pers Menghimbau kepada semua pihak yang merasa dirugikan pers untuk menempuh prosedur penyelesaian sengketa pers seperti telah diatur dalam UU Pers No. 40 Tahun 1999 dan Peraturan Dewan Pers
Hal yang tidak kalah penting. Dewan Pers Menghimbau agar segenap unsur pers nasional untuk senantiasa mengedepankan keselamatan diri dan menaatu kode etik Jurnalistik menjalankan tugas professional sebagai wartawan.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya