Tauwwa Nurahmi KS, Terpilih Sebagai Ketua Umum MI Sulsel Secara Aklamasi

19 June 2021 18:41
Tauwwa Nurahmi KS, Terpilih Sebagai Ketua Umum MI Sulsel Secara Aklamasi

Bugispos— Nurahmi KS, S.H.,M.H. yang saat ini menjabat Kepala Hukum Korem 141/Toddopuli Bone, Sabtu (19/6/2021).

secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (Pengprov MI) Sulawesi Selatan Masa Bakti 2021-2025.

Musyawarah Olahraga Luar Biasa (Musorlub) MI Sulsel yang memilih Nurahmi KS tersebut dibuka Ketua Umum PB MI Dr/Sudirman S.H., M.H. secara daring dan dihadiri langsung Ketua Umum KONI Sulsel diwakili Wakil Sekretaris Umum II Drs.Herman Hading, M.Pd. di Hotel Grand Celino.

Musorlub juga memilih Surahmi KS sebagai Ketua Formatur. Dia didampingi Wakil Ketua Formatur H.Munir Mangkana, S.H., M.H. (Ketua Umum MI Kota Makassar), Sekretaris Syamsuddin (Ketua Umum MI Kabupaten Maros) dengan anggota: Andi Zulkifli (Ketua Umum MI Kabupaten Sinjai) dan Nasrullah (Ketua Umum MI Kabupaten Gowa).

Dr.Sudirman S.H.M.H. mengingatkan agar kelembagaan MI di Sulawesi Selatan dipersiapkan dengan baik. Sulawesi Selatan merupakan gudang atlet Muaythai Indonesia karena saat ini terdapat seorang atletnya atas nama Zul Bimantara di kelas 54 kg putra sedang mengikuti pemusatan latihan SEA Games di Bogor. Dia juga mengharapkan kepada pengurus terpilih agar mempersiapkan dengan sebaik mungkin altet yang akan berlaga pada PON XX/2021 Papua.

“Pelaksanaan kegiatan MI harus dilaksanakan secara nyata, bukan sebagai suatu kegiatan eksebisi,” ujar Sudirman.

Ketua Umum MI Pengprov Sulsel terpilih Nurahmi KS, S.H.m M.H. mengatakan, dia akan segera melengkapi personalia kepengurusan yang dipimpinnya. Diharapkan dalam bulan Juni 2021 ini Pengurus Provinsi MI Sulsel Masa Baktim2021-2025 dapat dilantik.

Nurahmi mengatakan, Muaythai memang olahraga baru, namun perkembangannya sangat cepat, termasuk di Sulawesi Selatan. Hingga saat ini pengurus pada tingkat kabupaten dan kota sudah mencapai dua puluhan dan separuh di antaranya hadir pada acara Musorlub yang dilaksanakan itu.

“Kami juga mengharapkan pada kegiatan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) atau pun Porprov XVII Tahun 2022, cabang Muaythai tidak lagi bersifat eksebisi, tetapi dipertandingkan,” harap Nurahmi yang juga pelatih Muaythai Sulsel pada PON XX/2021 Papua yang membina 4 atlet MI Sulsel ke ajang empat tahunan itu.

Editor : Redaktur

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya