Hemmm, Sidang Gugatan ke PWI, Mau na Penggugat Selesai di Mediasi

30 June 2021 11:45
Hemmm, Sidang Gugatan ke PWI, Mau na Penggugat Selesai di Mediasi

BugisPos — Sidang gugatan ke PWI Pusat, PWI Sulsel dan Dewan Kehormatan PWI Pusat, mulai bergulir pada sidang pertama, Selasa, 29/6/21 di Pengadilan Negeri Makassar Jl.RA Kartini.

Pada sidang perdana, menurut kuasa hukum tergugat II PWI Sulsel, majelis hakim sudah memeriksa kelengkapan para pihak dan dinyatakan sudah diterima.

Sementara pihak turut tergugat, dalam hal ini Dewan Kehormatan PWI Pusat, kembali tidak hadir dan tidak dilakukan pemanggilan lagi. Hakim beralasan sudah dipanggil secara patut sebanyak dua kali panggilan.

Dikatakan, pada sidang awal ini, pihak penggugat dan tergugat sepakat menggunakan mediator internal yang disiapkan PN Makassar

Sesi mediasi sudah diawali dengan hakim mediasi Ibrahim, SH.

Dalam mediasi awal, para pihak melalui kuasa hukumnya masing-masing belum
mengambil keputusan apapun dengan alasan masing-masing pihak akan berkoordinasi dengan pihak prinsipalnya terlebih dahulu.

Kata kuasa hukum tergugat II, rupanya pihak penggugat meminta pada hakim mediasi, agar kasus ini bisa selesai di tahap mediasi. Artinya condong setengah hati mau lanjut ke pokok perkara.

Sementara hakim mediator berharap pihak prinsipal, baik penggugat dan tergugat bisa hadir pada sidang mediasi berikutnya.

Mediasi kembali dijadwalkan Selasa, 6 Juli 2021 (*)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya