Kerjasama Bank Sulselbar dengan Unismuh Bukan ji Hal Baru

01 July 2021 11:15
Kerjasama Bank Sulselbar dengan Unismuh Bukan ji Hal Baru
Pimpinan Bank Sulselbar bersama Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse, Rabu (30/6). Foto: Istimewa

BugisPos — Perhatian Bank Sulselbar terhadap dunia perguruan tinggi di daerah ini, patut kiranya diacungi jempol.

Kali ini, PT Bank Sulselbar menyatakan siap bersinergi dan memberikan pelayanan one stop solution kepada Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Hal itu diungkapkan Pemimpin Cabang Bank Sulselbar Syariah Makassar, Irham Muin, usai audiensi dan silaturahmi antara Direksi Bank Sulselbar dan Rektor Unismuh, Rabu (30/6/21). Hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar, Rosmala Arifin, yang disambut Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse.

Pemimpin Cabang Bank Sulselbar Syariah Makassar, Irham Muin, mengungkapkan kerja sama antara Bank Sulselbar dengan Unismuh sudah bukan hal baru. Sebelumnya sudah ada kerja sama dalam bentuk penempatan dana dan pemberian bantuan ambulans kepada Unismuh. Kali ini, kerja sama tersebut diperkuat menjadi penyediaan layanan one stop solution.

Artinya, kerja sama tersebut tidak lagi sebatas pembiayaan saja, tapi semua produk dan layanan Bank Sulselbar terbuka untuk dimanfaatkan oleh Unismuh. Mulai dari kemudahan pembayaran mahasiswa, bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, menempatkan outlet khusus Bank Sulselbar di Unismuh sehingga pelayanan lebih dekat, sampai pembiayaan kesejahteraan untuk rumah bagi staf dan dosen Unismuh.

“Tujuan kami adalah memberikan pelayanan one stop solution. Tidak hanya satu produk saja, tapi semua produk Bank Sulselbar akan kita berikan buat Unismuh. Tidak hanya terkait pembiayaan dan pendanaan, tapi CSR juga akan menjadi program kerja sama. Kerja sama ini penguatan, karena sudah pernah kerja sama sebelumnya. Tapi kali ini lebih luas,” jelas Irham kepada SINDOnews.

Lebih jauh, kata dia, Bank Sulselbar adalah pilihan yang tepat bagi Unismuh untuk menjalin sinergi. Sebagai bank pembangunan daerah Sulselbar, Bank Sulselbar merupakan bank daerah dengan jangkauan yang luas dan kantor cabang ada di setiap daerah di Sulselbar. Sehingga memudahkan bagi civitas akademika Unismuh untuk menjangkau layanan Bank Sulselbar,

“Bank Sulselbar nilai plusnya adalah bank daerah. Kantor kami juga tersebar di seluruh wilayah kabupaten dan kota. Sehingga kemudahan pelayanan lebih mudah. Hampir semua outlet ada di Sulselbar. Apalagi hampir 80 persen mahasiswa Unismuh itu juga kan dari Sulselbar,” urai Irham.

Hingga saat ini, perguruan tinggi lainnya yang sudah bekerja sama dengan Bank Sulselbar adalah Universitas Musim Indonesia (UMI) Makassar dan Sekolah Islam Athirah. Ke depan, dia berharap kerja sama dengan perguruan tinggi yang lain juga bisa diperluas.

“Yang sebelumnya sudah kerja sama juga adalah UMI dan Sekolah Islam Athirah.. Ke depan kita akan garap universitas lain, bukan hanya universitas muslim tapi juga yang lain,” pungkas Irham (adv)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya