Tauwwa, Launching Kawasan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Pasar Mamuju Keren

06 July 2021 14:06
Tauwwa, Launching Kawasan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Pasar Mamuju Keren
Launching Kawasan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Pasar Mamuju Keren

BugisPos — BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulbar kembali menyerahkan santunan bagi ahli waris peserta BPJS ketenakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja meningal dunia dan jaminan hari tua, dan sekaligus launching kawasan jaminan sosial ketenagakerjaan pasar Mamuju keren , Selasa 6 Juli 2021.

Dalam Sambutannya, Kepala BPJS Provinsi Sulbar Iman M Amin mengatakan berdasarkan implementasi dari Undang- Undang No 24 Tahun 2011. Tentang badan penyelengara jaminan sosial yang dimana diamanahkan bahwa seluruh masyarakat yang perkerja itu mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, didalam undang-undang itu diatur empat program jaminan sosial yaitu jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

Program jaminan sosial tersebut adalah untuk melindungi para pekerja disaat melakun aktivitas perkejaannya, apabila dalam melakukan perkerjaan terjadi kecelakaan atau musibah ,maka dengan adanya program jaminan kerja ini perkerja yang mengalami kecelakaan atau musibah dapat terbantu dalam biaya pengobatan dan biaya santunan kematian bagi ahli waris dan biaya beasiswa bagi yang punya anak ingin lanjut kuliah, dalam jaminan sosial ini yang meninggal BPJS ketenagakerjaan menjamin maksimal 2 anak untuk beasiswa.

Dalam kegiatan hari ini ada 3 ahli waris dari perserta jaminan sosial ketenagakerjaan yang mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjan Provinsi Sulawesi barat.

Lanjut Iman mengharap kepada Bupati selaku pemerintah daerah kabupaten Mamuju untuk kedepannya ada kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan Pemkab Mamuju melalui program jaminan sosial ketenagakerjan bisa lebih meningkatkan lagi kesejahteraan masyarakat.Tutup Iman”

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya