Hujan Deras, Alhamdulillah Kota Bulukumba Masih Aman ji dari Banjir

08 July 2021 12:34
Hujan Deras, Alhamdulillah Kota Bulukumba Masih Aman ji dari Banjir
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf

BugisPos.- Hujan deras yang mengguyur daerah kawasan selatan Sulawesi Selatan sejak Rabu (7/7) kemarin mengakibatkan sejumlah daerah tergenang banjir.

Namun untuk saat ini Kabupaten Bulukumba masih aman, berkat kerja kerja tim Pengendalian Banjir yang dilakukan sebagai strategi kebijakan Bupati Muchtar Ali Yusuf dan Wabup Edy Manaf menunjukkan hasil positif.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf yang dihubungi melalui WhatShapnya megatakan, Alhamdulillah Bulukumba bisa kita kendalikan, semua itu berkat kerja tim pengendali banjir yang dibentuk di awal pemerintahan kami.

” Berdasarkan laporan, daerah tetangga seperti Sinjai Bantaeng, Jeneponto cukup parah. Mudah mudahan curah hujan cepat reda. Untuk itu, saya himbau masyarakat Bulukumba untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem dan mudah mudahan Bulukumba tetap aman,” harap Bupati Andi Utta, demikian sapaan akrabnya.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Akrim A. Amir,
menyampaikan, hujan deras yang terjadi sejak Rabu kemarin mengakibatkan sejumlah kerusakan sejumlah jembatan di Kabupaten Bulukumba yakni jembatan Dusun Galung Lohe Desa Tamaona Kecamatan Kindang, Jembatan Pao Dusun Tappalang Desa Bontobulaeng dan tanggul jembatan Katangka Desa Batu Karopa.

” Tim Badan Penaggulangan Bencana Daerah dan Dinas Pekerjaan Umum sementara ke lapangan,” tambah Akrim Amir.

Dugaan sementara, kerusakan jembatan juga dimungkinkan selain derasnya curah hujan, juga kontruksinya yang tidak kuat menahan beban, karenanya akan dilakukan evaluasi terhadap pekerjaan konstruksi yang secara kualitas tidak layak.

Kadis Kominfo Daud Kahal, menambahkan, Bupati Bulukumba A.Muchtar Ali Yusud sudah mengingatkan OPD terkait untuk memperhatikan kualitas pekerjaan konstruksi, dan evaluasi terhadap pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan pihak ketiga.-(*)

Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya