Bupati A. Utta bersama Wabup A.Edy Manaf, Napantau ki Pembuatan Jembatan Darurat di Desa Tamaona

10 July 2021 23:09
Bupati A. Utta bersama Wabup A.Edy Manaf, Napantau ki Pembuatan Jembatan Darurat di Desa Tamaona

BugisPos.- Pembuatan jembatan darurat di Desa Tamaona Kecamatan Kindang, pasca rusaknya jembatan utama akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari lalu, akhirnya selesai dalam waktu 1 x 24 jam.

Jembatan darurat tersebut mulai dikerjakan pada Jum’at sore kemarin (9/7) atas perintah Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Sabtu (10/7) sore tadi sudah selesai, berkat kerjasama masyarakat setempat yang bahu membahu membantu tim Kendali Banjir, dan proses pekerjaan dipantau langsung Bupati Bulukumba A.Muchtar Ali Yusuf bersama Wabup A.Edy Manaf.

Kadis Kominfo Daud Kahal dalam rilisnya yang dikirim kepada awak media ini, meyampaikan, Jembatan darurat yang dibangun menggunakan alat berat PT. Amaly, termasuk Crane, milik Andi Utta, sapaan akrab A.Muchtar Ali Yusuf yang didatangkan dari pangkalan alat beratnya di Kabupaten Sinjai.

” Alhamdulillah, masyarakat sudah bisa menggunakan jembatan darurat untuk melaksanakan aktifitasnya, saya memberi apresiasi kepada tim kendali banjir dan warga masyarakat yang telah bahu membahu bekerja hingga selsainya jembatan darurat ini,” kata bupati Andi Utta.

Kedepan, katanya, tentu jembatan permanen sudah harus direncanakan untuk dibangun, dan ini menjadi salah satu prioritas.

Diketahui, jembatan di Desa Tamaona terbawa arus luapan sungai saat hujan deras terjadi di Kabupaten Bulukumba dan sejumlah wilayah di selatan Sulawesi Selatan, pada Kamis (8/7 ) lalu, dan untuk sementara Pemerintah Kabupaten Bulukumba bersama warga sudah menyelesaikan pembangunan jembatan darurat.-(*)

Editor Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya