Pakakkalana, Ujaran “Saya Sappol” Trending ki

16 July 2021 15:12
Pakakkalana, Ujaran “Saya Sappol” Trending ki

BugisPos — Buntut video viral oknum Satpol PP melakukan kekerasan terhadap pemilik cafe di Gowa, memancing sejumlah content-content kreator membuat video pendek, parodi, gambar serta meme lucu.

Seperti video diunggah oleh akun IG bugisMksr telah ditonton lebih kurang 5.265 tayangan, di video tersebut oknum Satpol PP diedit menyanyikan lagu India. Status “Saya Sappol” juga diunggah oleh temanna_suporter dan telah di like oleh 1.240 orang, juga videonya telah ditonton 18.592 orang.

Bahkan video parodi “Saya Sappol” juga telah dibagikan berulang-berulang baik itu di IG, FB, Twiter bahkan WA juga menjadi trending dengan dijadikannya sebagai status WA berbagai akun.

Selain video, netizen juga membuat meme lucu “Saya Sappol” bahkan membuat model poster petarung MMA serta membuat poster film untuk oknum tersebut.

Ternyata virus “Saya Sappol” bukan hanya di dunia maya akan tetapi juga menjadi ujaran trending di masyarakat. Setiap orang bertemu mulai anak-anak hingga dewasa mereka bercanda dengan ujaran “Saya Sappol”. Lebih lucunya lagi (pakakkala) setiap orang yang melakukan kegiatan selalu dicandai dengan ucapan “Saya Sappol”.

“Saya Sappol” ada izin kamu masuk wc.
“Saya Sappol” saya punya wewenang.
“Saya Sappol” ada izin kamu makan.
“Saya Sappol, Saya Sappol,” itu yang terdengar dimana-mana.

Seperti pada Jumat, (16/7/2020) anak-anak kecil yang bermain di depan kantor Redaksi BugisPos, meneriakkan “Saya Sappol” saya punya wewenang, ada izinnu pegang bola,” ucap salah seorang anak yang menegur temannya yang terlalu lama memegang bola.

Ketika dipertanyakan terkait ucapan “Saya Sappol”, dia menjawab “ada videonya om, sappol pukul ibu-ibu hamil.

Bukan itu saja, Youtuber terkenal Atta Halilintar kut gemas dengan pemberitaan seorang ibu hamil yang ditampar oknum petugas Satuan Polisi Pamong Praja di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dalam patroli PPKM Darurat. Ia mengunggah kembali video viral itu di akun Instagramnya, Kamis, 15 Juli 2021. Atta hanya memberikan emotikon menangis pada unggahan itu. Atta membagikan video yang dijadikan TikTok oleh akun @febyenya.

Tak tinggal diam praktisi paranormal yang juga content creator juga mengomentari kejadian tersebut, bahkan dia meminta agar oknum aparat tersebut ditindak tegas.

Sebelumnya, oknum Satpol PP Gowa disorot usai viral video onum Satpol PP Gowa memukul wanita yang juga pemilik Warkop Ivan Riyan, Riyana Khastury, pada Selasa (14/7/2021).

Tak hanya Riyana, oknum Satpol PP Gowa itu juga menampar sang suami, Ivan Van Houten.

Belakangan diketahui, oknum Satpol PP Gowa tersebut bernama Mardani Hamdan dan menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP Kabupaten Gowa.

Warkop Ivan Riyana sendiri berada di Jl. Poros Barombong, Panciro, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Korban sendiri sudah melaporkan tindakan kekerasan ini ke pihak Poltes Gowa.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya