HTTP Status[404] Errno [0]

PAMSIMAS SIDRAP Kembali Resmikan ki Sarana Air Minum di Desa Sereang

16 July 2021 15:50
PAMSIMAS SIDRAP Kembali Resmikan ki Sarana Air Minum di Desa Sereang

BugisPos — Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat (16 Juli 2021) kembali melakukan peresmiaan dan uji fungsi “Sarana Air Minum melalui Hibah Intensif Desa (HID)” Tahun Anggaran 2021 di desa Sereang Kec. Maritengngae.

Peresmian tersebut berlangsung di Kolom Rumah Koordinator KKM (HAkoe) dengan nuansa sederhana dan merakyat.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Sidrap, Patahangi Nurdin, SIP, juga membuka kegiatan peresmian dengan penuh antusias dan bahagia,

“Sarana Air Minum Pamsimas di desa Sereang, khususnya dusun Salopadang (WAE MATTAPPA’E II) yang kedua ini dapat di manfaatkan dan di jaga sebaik-baiknya seperti halnya dengan Sarana Air Minum (SAM) Pamsimas yang pertama yang beralokasi di belakang kantor desa Sereang yang telah di nikmati masyarakat dan di olah menjadi depot Air minum (isi ulang) tuturnya”

Dilanjutkan sambutan kepala desa Sereang (H.Ukkas Sulaemana, SE) menyampaikan ucapan terimakasih, kali kedua Sereang mendapatkan PAGU Anggaran khususnya HID tahun ini, semoga Sarana Yang diresmikan hari ini bisa diakses semua masyarakat area salopadang nantinya, dan juga menyampaikan akan ada pembangunan SAM ketiga yang akan berlangsung bulan selanjutnya, pungkasnya”

Pemerintah sereang akan terus berupaya mendukung program pemerintah terkait air minum dan sanitasi ini, lanjutnya.

Selain mereka, turut hadir Kepala Dinas Biciptapera ( Drs. Abdul Rasyid, M.Si),KASUBID Pekerjaan Umum (H. Muslimin, ST) Camat Maritengngae (Drs. Mustari Kadir, M. Si) Perwakilan Dinas Kesehatan Sidrap Anjaz Pratama, S. Ter dan beberapa pemangku kebijakan dan masyarakat setempat menyaksikan pemotongan pita dan pemutaran Kran Air sebagai simbolis peresmian.

Muhammad Fadli, ST selaku koordinator Kabupaten Sidenreng Rappang dalam sambutannya, meskipun SAM ini spesifikasi pompa yang direncanakan sedikit lebih rendah demi menyesuaikan PAGU Anggaran yang ada namun tidak menjadi tolak ukur tidak terselesaikannya kegiatan dengan baik, kita maksimalkan agar SAM dapat difungsikan segera mungkin.

“persoalan pompa jika KKM sudah bersaldo bisa mengganti dengan spesifikasi yang lebih tinggi” Lanjutnya.

Rasa bahagia dan lega terlihat dari wajah pengurus KKM Wae Mattappa’e yakni H. Akoe dan H. Abidin Akib beserta bendahara yang setia mendampingi proses penyelesaian Sarana.

Alhamduliah selama kurang lebih 120 hari kerja proses pelaksanaan, hari ini kita saksikan bersama peresmiannya semoga segera banyak SRnya, pungkasnya.

260 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya