Surat Terbuka Ketua Gapensi Bulukumba

17 July 2021 13:48
Surat Terbuka Ketua Gapensi Bulukumba

SAYA HANYA MENGIGATKAN KEPADA PANITIA LELANG UNTUK BERHATI HATI MENENTUKAN PEMENANG LELANG DAN HARUS MEMPERHATIKAN SURAT EDARAN KEMENTRIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT NOMOR. HM. 0504.LK/126 Jakarta tanggal 02 Maret 2021 hal. PEMBERITAHUAN KEABSAHAN SBU DAN SKK MENINDAK LANJUTI SURAT EDARAN MENTRI PUPR NOMOR. 02/SE/M/2021, Tentang Perubahan atas surat edaran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat nomor.30/se/m/2020, tentang Transisi Layanan Sertifikasi Bidang Usaha dan Sertikasi Kompetensi Kerja Jasa Konstruksi.

Saya tegaskan, baca dengan baik dan kalau tidak didiskusikan poin perpoin, kalau tidak teliti membacanya, saya yakin akan terjadi kekeliruan dalam penentuan pemenang dan bisa saja menimbulkan masalah.

Utamanya soal pengunaan keterangan dalam tahap pengurusan dan untuk mengetahui perusahaan aktif atau tidak. Kan sangat gampang sekali baca.poin ke 3 pada surat edaran no h.m.osoy-lk/126.

Secara logika, tidak mungkin sebuah perusahaan yang hanya memiliki Surat Keterangan dalam tahap pengurusan mengalahkan pemilik SBU yang sudah kompetensi dan masih tayang.

Yang saya tegaskan kalau bisa, panitia harus berhati hati dan saya tidak mau melihat panitia sudah lelah bekerja pagi siang malam dan hasil akhirnya berbentuk yang tidak baik.

Karena sistem lelang- terbuka saat ini sangat baik bagi panitia, karena tidak bisa di intrevensi oleh siapapun apa bila diikuti peraturan peraturan yang ada.

Artinya jangan ada dusta, diantaranya bisa seperti tender pembangunan, pembangunan rumah sakit Pratama pada Dines Kesehatan yang nilainya besar, harus perhatikan dengan baik peraturan dari kementerian utamanya masalah SBU.

Apalagi perusahaan pemenang hanya mengantongi surat Keterangan. Sebenarnya surat keterangan tidak perlu ada bagi perusahaan. Kan sudah diberikan perpanjangan sesuai dengan aturan yang ada, apakah perusahaan itu sudah mengikuti kompersi. Sebab kalau tidak pernah dikompersi yakin tidak tayang di wwwlpjk.com.

Bagaimana bisa dimenangkan, maka dari itu, saya hanya ingatkan saja dan semoga Pokja dan panitia lelang bekerja dengan baik, tanpa ada nya intervensi dari pihak manapun, karena ketika ada masalah, panitia dan Pokja yang kena, bukan yang lain dan saya juga melihat adanya sanggahan dari pemilik email Mitrabahagia Utama833@gmail.com pada code Tender 5015292.

Semoga panitia dan Pokja bijak dan jeli melihat aturan yang ada, selamat bekerja dan ikuti kepertokoleran Covid 19 sehat dan Sukses.

Hormat H.Andi Gunawan
Ketua Gapensi Bulukumba

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya