HTTP Status[404] Errno [0]

Chaidir : Sholat di Dekat Rumah Meki’ Sekaligus Silaturrahmi ki dengan Tetangga ta

20 July 2021 06:03
Chaidir : Sholat di Dekat Rumah Meki’ Sekaligus Silaturrahmi ki dengan Tetangga ta
Bupati Maros HAS Chaidir Syam.

BugisPos — Bupati Maros HAS Chaidir Syam menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Maros agar melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid dekat rumah masing-masing.

Diketahui, Terhitung sebanyak 57 desa berada dalam kondisi Zona Hijau, 41 desa berada dalam Zona Kuning, 6 desa berada dalam Zona Orange dan 6 desa lainnya berada dalam Zona Merah.

Chaidir Syam juga menekankan kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan shalat Ied, agar kiranya tak acuh dalam menerapkan Protokol Kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat.

“Kami mengupayakan banyak hal dalam pencegahan memutus rantai penyebaran virus Covid-19, sehingga kami selalu tekankan ke masyarakat agar tak lupa mengenakan masker saat hendak ke masjid besok dan tak lupa membawa hand sanitizer,” imbuh Chaidir Syam.

Hal itu diungkapkan oleh dirinya setelah menghadiri agenda kegiatan Launching Sulawesi Selatan Kebut Vaksin di Pondok Pesantren Nahdatul Ulum, Desa Soreang, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Senin Siang (19/07/2021).

“Kita telah meminta kepada Pemerintah desa dan dusun untuk mendetailkan data jumlah pasien Covid-19 sesuai desa masing-masing, dan telah menginstruksikan kepada pengurus masjid agar kiranya membentuk Tim Satgas di tiap-tiap Masjid,” tambahnya Chaidir Syam.

Bupati Maros itu juga menyampaikan bahwa ia bersama jajaran unsur Forkompinda akan menyekat perbatasan Kabupaten/Kota agar Masyarakat Shalat didekat rumah masing-masing.

“Ketika masyarakat shalat di dekat rumah masing-masing, itu pastinya akan menjadi ajang silaturahmi kepada para tetangga, sekaligus membantu kami dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19”, harapnya.

Terakhir, Bupati Maros HAS Chaidir Syam sendiri rencananya akan melaksanakan shalat Ied di Masjid Agung Ar-Rahman dan Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari akan melaksanakan shalat Ied di Masjid Al-Markaz.

Editor : Syahrul

422 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya