Tapadecengi, Jalan Rabat Beton Tahun 2020 Sudah Rusak

21 July 2021 20:33
Tapadecengi, Jalan Rabat Beton Tahun 2020 Sudah Rusak
Pembangunan jalan rabat beton menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAU) Kelurahan dengan spesifikasi panjang jalan 95 meter, Lebar 4 meter dan tebal 15 cm

BugisPos — Pembangunan jalan rabat beton permukiman yang terletak di lingkungan Dusun Tanjung, Kelurahan Bontocani, Kabupaten Bone menuai protes dari seorang warga Bontocani.

Pembangunan jalan rabat beton menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAU) Kelurahan dengan spesifikasi panjang jalan 95 meter, Lebar 4 meter dan tebal 15 cm dengan jumlah anggaran Rp.97.167.000 dan kerjakan tahun 2020.

Menurut warga Bontocani yang minta namanya diinizialkan BI, bahwa dirinya selaku warga yang sering melewati jalan tersebut sangat menyayangkan pembangunan jalan rabat beton belum cukup 1 tahun lamanya, jalanan sudah rusak akibat dikerjakan asal-asalan.

Lurah Kahu Abidin, S.Sos yang dikonfirmasi melalui WhatsApp menyatakan Pelaksana kegiatannya itu yang kemarin tidak ada campur tangan kami sebagai Lurah karena yang mengerjakan itu Sukiman, biarpun uangnya yang keluar tidak diperihatkan, langsung diambil. Dan kalau mauki tanya – tanya yang punya pekerjaan langsung saja kepelaksananya, tabe itu saja yang bisa saya jelaskan, ungkap Abidin.

Sementara itu Sukimman, ST yang dikonfirmasi melalui pesan WhatShapp, memberikan penjelasan terkait cepatnya tejadinya kerusakan

” Iye pak, mungkin karena intensitas curah hujan yang tinggi, kemudian faktor medan yang menanjak dan kemungkinan juga penyebabnya karena belum kering betul, sudah dilewati pak itu hari. Sudah 2 kali diperbaiki Itu pak,urainya.

Sementara saat ditanyakan mutu beton yang dipakai pakai K berapa, Sukiman menjelaskan mutu yang dipakai K 175, kita hanya pakai kerikil dari pasir kasar.

“Kerikil ji pak dipake, karena kalau batu pecah, tidak cukup anggarannya kalau panjang hampir 100 meter,” pungkas Sukiman.

Sumber : Sadli

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya